Valencia, Spanyol (ANTARA News/Reuters) - Unggulan teratas Andy Murray mengalahkan petenis Rusia yang tidak masuk unggulan Mikhail Youzhny 6-3 6-2 pada final turnamen Valencia Terbuka, Minggu, sekaligus merebut gelar keenam dia pada tahun ini.

Petenis peringkat empat dunia berusia 22 tahun, yang sebelum pekan ini tidak bermain di turnamen ATP sejak AS Terbuka September lalu karena cedera pergelangan tangan, dengan mudah mengendalikan pertandingan yang digelar di lapangan tanah keras itu.

Dia mencuri angka dari servis pemain peringkat ke-23 Youzhny untuk unggul 3-1 dan menghasilkan angka dari servis saat kedudukan 5-1 sebelum petenis Rusia itu membalas mencuri angka.

Servis yang akurat memberi Murray tiga kali "set point" dalam dua game berikutnya dan dia akhirnya menyelesaikannya dengan pukulan "ace" yang keenam dia dalam pertandingan itu.

Set kedua berjalan hampir sama dengan Murray mengendalikan permainan dan Youzhny terlalu banyak melakukan kesalahan sendiri.

Petenis asal Skotlandia itu unggul 4-0 dengan dua lagi "break" dan akhirnya merebut kemenangan dengan "ace" kedelapan dia dalam pertandingan yang berlangsung selama satu jam delapan menit.

Turnamen berikutnya yang akan diikuti Murray adalah Paris Masters, turnamen terakhir sebelum kejuaraan penutup musim World Tour Finals di London 22-29 November.(*)

Pewarta: Ricka Oktaviandini
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2009