Jakarta (ANTARA) - Grup idola K-pop (G)-IDLE dikabarkan akan segera kembali meramaikan dunia musik Korea Selatan pada Agustus 2020. Informasi ini pertama kali diungkapkan oleh outlet berita Sports Chosun.

Menanggapi laporan tersebut, agensi yang menaungi grup tersebut, yakni Cube Entertainment mengkonfirmasi, "(G)I-DLE sedang dalam tahap akhir persiapan album, dengan tujuan untuk membuat comeback pada awal Agustus."

Cube menambahkan, "Kami meminta banyak antisipasi dan minat dari penggemar."

Ini akan menjadi comeback pertama untuk (G)I-DLE dalam empat bulan sejak rilisnya "Oh My God" pada bulan April lalu.

Baca juga: Batal lakukan tur dunia, (G)I-DLE akan adakan konser virtual

Baca juga: E'Dawn hengkang dari Pentagon dan Cube Entertainment


Sementara itu, (G) I-DLE sebelumnya mengadakan konser online berjudul "I-LAND: WHO AM I" pada 5 Juli, sebagai ganti dari rangkaian tur dunianya yang seharusnya dihelat tahun ini.

Awal tahun ini, (G)I-DLE menunda tur dunia pertama mereka "I-LAND: WHO AM I" yang awalnya dijadwalkan akan dimulai pada bulan April dan berlanjut hingga musim panas ini. Penundaan tersebut dikarenakan pandemi COVID-19 yang mewabah secara global.

Cube Entertainment, tak lama mengumumkan bahwa karena pandemi yang sedang berlangsung, (G)I-DLE secara resmi akan membatalkan tur alih-alih menjadwal ulangnya.

Agensi berkomentar, "Keputusan ini dibuat karena pertimbangan untuk kesehatan dan keselamatan artis kami dan penonton, jadi kami meminta pengertian penggemar."

Adapun informasi mengenai pengembalian uang tiket untuk tur yang dibatalkan, agensi menambahkan, “Informasi pengembalian tiket akan tersedia melalui situs promotor atau tiket."

Baca juga: HyunA dan E'Dawn Pentagon dikeluarkan dari manajemen

Baca juga: Pentagon kembali lewat mini album baru, tanpa E'Dwan dan Yan An

Baca juga: BTOB akan kembali ke jagat musik K-pop bulan depan

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020