Jakarta (ANTARA) - Amber Heard mengaku habis dipukuli Johnny Depp, dia terpaksa harus tampil di acara "The Late Late Show"-nya James Corden dengan dua luka hitam lebam di mata, namun dalam persidangan yang digelar Selasa (14/7), mantan penata gaya atau stylist itu mengaku tidak melihat adanya bekas luka di wajah Heard pada hari itu.

Sang stylist yakni Samantha McMillen mengatakan dia bersama Heard sepanjang siang sampai sore, untuk membantunya tampil di acara bincang-bincang di saluran CBS pada Desember 2015 setelah sang aktris mengaku dipukuli suaminya, Johnny Depp.

"Saya dapat melihat dengan jelas bahwa Nona Heard tidak memiliki tanda yang terlihat, memar, luka, atau cedera di wajahnya atau bagian tubuh lainnya," kata McMillen di pengadilan London, di mana Depp menuntut surat kabar The Sun karena memanggilnya "pemukul istri."

Baca juga: Amber Heard sangkal buang air besar di tempat tidur

Baca juga: Asisten Johnny Depp sebut Amber Heard sosiopat


McMillen - yang juga penata gaya Depp - mengatakan dia terlalu "bingung" untuk tahu bagaimana merespons ketika aktris "Aquaman" itu berkata setelah syuting acara: "Bisakah kau percaya, aku baru saja melakukan pertunjukan itu dengan dua mata hitam?"

"Nona Heard tidak memiliki mata hitam, dan tampak tidak terluka sepanjang hari dan pada saat itu," kata McMillen dalam pernyataan tertulis yang dikutip dari PageSix pada Rabu.

Heard menyerahkan foto yang ditampilkan di pengadilan, yang tampaknya menunjukkan luka-luka.

Demikian pula, McMillen mengatakan dia "berinteraksi dekat" dengan aktris itu pada 24 Mei 2016 - beberapa hari setelah aktris itu mengklaim suaminya saat itu telah melemparkan ponsel ke wajahnya pada serangan terakhirnya.

Dia mengatakan kepada pengadilan bahwa dia ada di rumah sebelum Heard, yang tidak menyangka akan melihatnya di sana.

"Tidak ada tanda yang terlihat, memar, luka, atau cedera di wajahnya atau bagian lain dari tubuhnya," kata McMillen.

Tiga hari kemudian, McMillen mengatakan kepada pengadilan, aktris itu difoto dengan "luka menonjol terlihat di wajahnya" dari serangan yang dituduhkan, yang menurut Heard terjadi sebelum sang stylist melihatnya.

Baca juga: Johnny Depp murka ketika tato "Wino Forever" ditertawakan Amber Heard

Baca juga: Reputasi Johnny Depp dipertaruhkan dalam kasus dugaan kekerasan


"Saya juga tahu bahwa Tuan Depp meninggalkan Los Angeles pada 22 Mei," kata McMillen, merujuk pada hari setelah serangan yang dituduhkan - dan dua hari sebelum dia mengaku melihat Heard dengan "tidak ada apa-apa selain kulitnya yang cantik."

"Karena itu saya tahu bahwa Tuan Depp tidak mungkin menyebabkan tanda-tanda kekerasan yang muncul pada Nona Heard," kata dia bersaksi.

McMillen memiliki "hubungan kerja yang baik" dengan aktris, meskipun dia "tidak akan segera datang saat dipanggil".

Pengacara untuk The Sun menuding McMillen bersaksi untuk "membantu" Depp.

"Saya tidak tahu apa yang sedang Anda lakukan, tetapi saya tidak akan bersumpah palsu untuk siapa pun," kata McMillen di pengadilan.

"Saya jelas-jelas setia karena dia baik dan setia, tetapi tanpa alasan lain selain itu," katanya tentang Depp.

"Saya tidak akan melakukan sumpah palsu dengan alasan apa pun, untuk siapa pun - teman atau keluarga atau siapa pun."

Depp menggugat The Sun atas artikel April 2018 yang mengatakan dia adalah "pemukul istri," yang dia bantah - dan sebaliknya mengatakan mantan istrinya yang "sosiopat" adalah pihak yang paling kejam dalam pernikahan mereka.

Baca juga: Johnny Depp diserang Amber Heard saat tahu uangnya hilang

Baca juga: Winona Ryder akan bersaksi di sidang Johnny Depp

Baca juga: Tinja di ranjang jadi "akhir pernikahan yang tepat" untuk Johnny Depp

Penerjemah: Ida Nurcahyani
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020