Jakarta (ANTARA) - Bassis Maroon 5 Michael, Mickey Madden memutuskan untuk absen sementara waktu dari bandnya setelah terjerat kasus kekerasan dalam rumah tangga pada akhir Juni.

"Ada beberapa hal yang perlu saya tangani dan atasi saat ini sehingga saya memutuskan untuk mengambil cuti dari Maroon 5 selama beberapa waktu ke depan," ujar Madden dilansir People, Rabu.

Baca juga: Adam Levine minta maaf usai tampil "kacau" di Chile

Baca juga: Maroon 5 rilis album keenam "Red Pill Blues"


"Saat ini saya tidak ingin menjadi penghalang bagi teman-teman bandku. Saya berharap yang terbaik bagi mereka," kata Madden melanjutkan.

Pada Juni, Madden didakwa dengan tuduhan sengaja melakukan tindakan yang menyebabkan cedera traumatis pada pasangan atau orang yang hidup bersama di California.

Madden kemudian dibebaskan pada hari yang sama dengan penangkapan dengan membayar jaminan sebesar 50 ribu dolar Amerika. Sidang untuk kasus ini dijadwalkan pada 29 September 2020.

Sementara itu, juru bicara Maroon 5 sempat mengeluarkan pernyataan bahwa pihak manajemen sangat kecewa dengan kasus Madden.

"Kami sangat terpukul dengan berita yang mengecewakan ini. Kami akan mempelajari ini dengan seksama, kami akan memperhatikan masalah ini dengan sangat serius. Untuk saat ini, kami mengizinkan semua individu yang terlibat dalam ruang untuk menyelesaikan masalah," kata juru bicara Maroon 5 pada Juni lalu.

Baca juga: Gandeng Adam Levine, Shure boyong AONIC 50 ke Indonesia

Baca juga: Bassis Maroon 5 ditangkap dengan tuduhan KDRT

Baca juga: Maroon 5 jadwal ulang konser hingga 2021

Penerjemah: Maria Cicilia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020