Konsol retro Nintendo NES 1980s hadir dalam bentuk Lego

Konsol retro Nintendo NES 1980s hadir dalam bentuk Lego

Nintendo Entertainment System 1980 (Nintendo 1980s-NES) versi Lego. (Lego, Nintendo)

Jakarta (ANTARA) - Lego bekerja sama dengan perusahaan game Nintendo untuk membuat game konsol retro Nintendo Entertainment System 1980 (Nintendo 1980s-NES) yang disusun dari 2.600 keping Lego.

Dikutip dari Hollywood Reporter, Rabu, set Lego ini ditujukan untuk orang dewasa dan bertujuan untuk penikmat game nostalgia, seperti "Super Mario".

Baca juga: Lego bangun miniatur pernikahan Harry-Meghan Markle

Baca juga: Lego bangun replika Bugatti Chiron yang bisa dikendarai


"Banyak orang dewasa yang masih ingat bahwa pertama kali mereka melihat Mario melompati layar kecil, meskipun grafisnya jauh lebih sederhana daripada sekarang," kata Creative Lead on Lego Nintendo Entertainment System, Lego Group, Mateen Simons.

"Dengan NES dan Lego, kami membiarkan mereka benar-benar menikmati nostalgia itu, menciptakan kembali salah satu konsol paling dicintai sepanjang masa sehingga mereka dapat melihat Super Mario dari masa kecil mereka sekali lagi - dan bahkan untuk berbagi pengalaman bermain game pada 1980-an dengan anak-anak mereka sendiri," ujarnya melanjutkan.

NES 1980s adalah salah satu konsol game terlaris sepanjang masa dan memiliki tempat bersejarah khusus dalam sejarah video game, karena merupakan konsol yang mengubah persepsi video game dari mode mainan menjadi media yang menarik dan populer.

Set Lego NES adalah versi Lego yang berfungsi secara mekanis yang mencakup pengontrol dengan kabel dan steker penghubung dan bahkan slot pembuka untuk Game Pack dengan fitur penguncian.

Konsol ini juga dilengkapi dengan TV retro yang dapat dibangun, yang menampilkan sosok datar dari Mario 8-bit.

Juga termasuk adalah Lego Mario dari Lego Super Mario Starter Course, diresmikan awal tahun ini, yang pernah terhubung, bereaksi terhadap musuh di layar, hambatan dan power-up seperti yang akan ia miliki dalam permainan "Super Mario Bros".

NES Lego akan tersedia secara eksklusif dari toko ritel Lego dan Lprice mulai 1 Agustus 2020. Mulai tahun 2021, mainan ini akan tersedia juga di outlet lain di seluruh dunia.

Masih belum ada harga yang terungkap untuk mainan edisi spesial ini.



Baca juga: Lucasfilm akan luncurkan gim ponsel LEGO Star Wars Battles

Baca juga: Game mobile RPG Nexon "LEGO Quest & Collect" rambah kawasan Asia

Baca juga: Gameloft-LEGO akan rilis game di 2019

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar