Eto`o Membuat Inter Imbang

Eto`o Membuat Inter Imbang

Rome, (ANTARA News) - Samuel Eto`o membuat pimpinan Liga Italia (Serie A) Inter Milan bermain imbang 1-1 lawan AS Roma pada pertandingan yang berlangsung di San Siro, Minggu, sedangkan saingan sekota mereka AC Milan naik ke tangga ketiga setelah menang 2-1 melawan tim yang lagi berjuang, Lazio.

Pemain depan asal Kamerun itu memanfaatkan umpan dari Thiago Motta, kemudian melancarkan tendangan keras menggoyangkan jala gawang lawan, sehingga angka menjadi sama setelah sebelumnya Mirko Vucinic membuahkan angka untuk Roma, sebagaimana dikutip dari Reuters. 

Klub juara itu kini mengantungi nilai 29 poin dari 12 pertandingan, lima angka lebih banyak dari tim urutan kedua Juventus, yang menang 5-2 di Atalanta, Sabtu. Inter mengawali kompetisi akhir minggu dengan pimpinan tujuh poin.

Pelatih Inter Jose Mourinho mengomentari Roma yang pernah menjadi penantang berbahaya dalam perebutan gelar, dengan mengatakan, selain kini sudah berada di urutan tengah klasemen, beberapa pemainnya cedera termasuk kapten Francesco Totti.

Tim tamu unggul pada menit ke-13 ketika striker dari Montenegro,

Vucinic, membuat timnya memimpin setelah sebelumnya bermain-main di lini tengah sehingga membuat barisan bertahan Inter kembali ke posisi masing-masing.

Inter harus berterima kasih kepada penjaga gawang Julio Cesar yang mempertahankan hasil imbang setelah Eto`o menyamakan kedudukan, karena ia beberapa kali mengamankan daerahnya, termasuk ketika Jeremy Menez menembak dengan amat keras.

Milan kini terpaut dua angka setelah bek mereka Thiago Silva mencetak dua angka untuk masing-masing tim pada pertandingan yang diadakan di Stadion Olimpico Roma.

Pemain dari Brazil itu menanduk umpan lambung yang dilayangkan Andrea Pirlo dari titik tendangan bebas, membuat Milan memimpin pada menit ke-22, merupakan golnya yang pertama dalam pertandingan liga.

Rekan senegaranya Alexandre Pato juga menggunakan kepalanya ketika memanfaatkan umpan dari Ronaldinho sehingga angka menjadi 2-0 10 menit menjelang turun minum, sebelum akhirnya Silva dengan tidak sengaja mementalkan bola dari Mauro Zarate ke dalam gawangnya sendiri pada menit ke-65.

Tim tamu mendapat tekanan keras sampai akhir pertandingan.

Pealtih Lazio Davide Ballardini kini dalam posisi berbahaya kehilangan pekerjaannya. Timnya masih belum pernah menang sejak Agustus lalu dan mereka dikandaskan 1-4 oleh Villarreal pada kompetisi Liga Eropa, Kamis.

Milan melewati Sampdoria, yang kalah 0-2 di Cagliari setelah Marius Stankevicius dikeluarkan dari lapangan karena berbuat kasar pada akhir babak pertama.

Samp membagi tempat urutan keempat bersama Fiorentina setelah Tuscan menang 1-0 di Udinese, melalui usaha pemain target Juan Vargas yang melancarkan tendangan bebas enam menit menjelang pertandingan usai.(*)

Pewarta: wibow
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2009

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar