Jakarta (ANTARA) - Pihak e-commerce, Shopee Indonesia sudah memulai kampanye "8.8 Mid Year Sale" sejak 13 Juli 2020. Lalu, apa saja yang bisa konsumen dapatkan dalam kampanye yang akan berlangsung hingga 8 Agustus mendatang itu?

Direktur Shopee Indonesia, Handhika Jahja menyebutkan ada gratis ongkos kirim, cashback hingga Rp188 ribu setiap hari dan kuis Shopee Live Jutawan yang terinspirasi dari game show "Who Wants to Be a Millionaire".

"Pesertanya sahabat-sahabat Shopee yang sudah mendaftar untuk mendapatkan kesempatan memenangkan Rp100 juta setiap hari, pertanyaan seputar pertanyaan umum, hiburan, Shopee. Ada sesi untuk penonton juga, bukan hanya peserta," ujar dia dalam Media Gathering 8.8 Mid Year Sale via daring, Rabu.

Baca juga: Pembayaran digital semakin diminati di Shopee

Baca juga: Belanja online makanan kian populer di Shopee


Selain itu, masih ada fitur Shopee Live yang pada April lalu mencatatkan peningkatan antusiasme dari konsumen sebanyak 70 persen menjadi 120 juta penonton.

"Bagaimana hiburan new normal sudah berpindah, tidak hanya di luar tetapi juga sudah bisa menikmati hiburan dari handphone mereka. Untuk fitur live, kita melihat bagaimana orang shifting ke acara live yang spontan dan interaktif, karena mereka kehilangan interakvitas dengan teman-temannya," tutur Handhika.

Dia mengatakan, pihaknya melalui "8.8 Mid Year Sale" juga menyediakan berbagai kategori untuk dipilih konsumen, tidak hanya terbatas pada kebutuhan pokok tetapi juga hobi.

"Akhir-akhir ini ada peningkatan bekerja dari rumah, sudah masuk sekolah jadi belajar dari rumah dan hal lain seperti bersepeda lagi meningkat," kata dia.

Sebelumnya, melalui kampanye yang sama ada tiga kebutuhan konsumen yang diakomodir yakni kebutuhan sekolah berupa buku-buku pelajaran, alat-alat tulis, aksesoris pelengkap belajar dan lainnya. Lalu kebutuhan kerja seperti alat perlindungan diri antara lain face shield, hand sanitizer; kemudian, kebutuhan olahraga.

Baca juga: Bantu pulihkan ekonomi dampak COVID-19, Shopee dan BRI sokong UMKM

Baca juga: Shopee alokasikan dana untuk bantu UMKM

Baca juga: Transaksi non-tunai Shopee meningkat selama Ramadhan

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020