Bantu warganya pulang, Kolombia apresiasi GTPP COVID-19 Kota Sorong

Bantu warganya pulang, Kolombia apresiasi GTPP COVID-19 Kota Sorong

Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Sorong, Herlin Sasabone. ANTARA/Ernes Kakisina/am.

Pemerintah Republik Kolombia mengirimkan surat kepada GTPP COVID-19 Kota Sorong sebagai tanda terima kasih dan apresiasi karena telah membantu memfasilitasi pemulangan warganya Lina Albarracin dari Raja Ampat pada 15 Mei 2020.
Sorong (ANTARA) - Pemerintah Republik Kolombia memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 Kota Sorong, Provinsi Papua Barat  yang telah membantu pemulangan warga negaranya dari Raja Ampat.

Sekretaris GTPP COVID-19 Kota Sorong, Herlin Sasabone di Sorong, Rabu, membenarkan bahwa Pemerintah Republik Kolombia mengirimkan surat kepada GTPP COVID-19 Kota Sorong sebagai tanda terima kasih dan apresiasi karena telah membantu memfasilitasi pemulangan warganya Lina Albarracin dari Raja Ampat pada 15 Mei 2020.

Dia mengatakan bahwa surat yang dikirimkan oleh Pemerintah Kolombia berisikan ucapan terima kasih kepada GTPP COVID-19 Kota Sorong yang membantu proses pemulangan warganya dari Raja Ampat ke Sorong, kemudian melanjutkan perjalanan ke Jakarta hingga meninggalkan Indonesia berjalan dengan lancar dan aman.

Melalui surat tersebut, kata dia, Pemerintah Republik Kolombia mengungkapkan rasa penghargaan yang setinggi-tingginya kepada GTPP COVID-19 Kota Sorong atas kerja sama yang baik dalam pemulangan warganya Lina Albarracin.

Ia menjelaskan bahwa GTPP COVID-19 Kota Sorong pada 15 Mei 2020 membantu pemulangan Lina Albarracin, warga Kolombia dari Kabupaten Raja Ampat pulang ke negaranya asalnya.

Dikatakannya bahwa Lina Albarracin dari Raja Ampat menggunakan kapal ke Kota Sorong dan dijemput tim GTPP COVID-19 Kota Sorong dari pelabuhan dan di antar ke hotel.

Tim GTPP COVID-19 Kota Sorong juga membantu Lina Albarracin mengurus tiket dan dokumen perjalanan dari Sorong menuju ke Jakarta dan melanjutkan perjalanan ke Kolombia.

"Atas bantuan tersebut Pemerintah Republik Kolombia melalui Kedutaan Besar (Kedubes)-nya di Jakarta mengirim surat kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Sorong sebagai penghargaan dan terima kasih," demikian Herlin Sasabone.

Baca juga: Raja Ampat tutup seluruh destinasi cegah penyebaran Corona

Baca juga: Pulangkan warga negaranya, Garuda diapresiasi Duta Besar Kolombia

Baca juga: Tambah empat, pasien positif COVID-19 di Raja Ampat jadi 14 kasus

Baca juga: Sebelum kesulitan akses, WNA Jerman di Raja Ampat diimbau pulang

Baca juga: Seorang wisatawan Hong Kong di Raja Ampat diduga terinfeksi Corona

Pewarta: Ernes Broning Kakisina
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Polsek Aimas sediakan  wifi gratis untuk belajar secara daring

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar