Sahroni dukung Polri usut surat jalan Djoko Tjandra

Sahroni dukung Polri usut surat jalan Djoko Tjandra

Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Ahmad Sahroni. (ANTARA/HO-Dok Pribadi)

Saya yakin Kabareskrim berani melakukan hal ini demi kepentingan penegakan hukum
Jakarta (ANTARA) - Wakil Ketua Komisi III DPR RI dari Fraksi Partai NasDem Ahmad Sahroni mendukung langkah Kabareskrim Polri Komjen Listyo Sigit Prabowo yang akan melakukan pemeriksaan terkait beredarnya surat jalan bagi Djoko Tjandra.

"Komisi III DPR RI siap mendukung langkah Polri dalam membongkar skandal Djoko Tjandra ini. Selain itu, saya juga menyarankan agar Bareskrim membentuk Satuan Tugas Khusus (Satgassus) untuk menyelidiki lebih dalam terkait kasus Djoko Tjandra," kata Sahroni, di Jakarta, Rabu.

Dia mengatakan, selain membentuk Satgassus, dirinya juga menyarankan agar Bareskrim Mabes Polri mengambil tindakan untuk membekukan aset-aset Djoko Tjandra yang ada di dalam maupun di luar negeri.
Baca juga: Kejati DKI Jakarta buru keberadaan Djoko Tjandra



Sahroni juga meminta ketegasan Bareskrim Mabes Polri untuk membekukan aset-aset Djoko Tjandra yang ada di dalam maupun di luar negeri.

"Saya yakin Kabareskrim berani melakukan hal ini demi kepentingan penegakan hukum bangsa dan negara," ujarnya.

Menurut dia, dalam langkah pembentukan Satgassus, hal tersebut penting untuk memastikan bahwa jajaran kepolisian yang ada tetap berkomitmen untuk penegakan hukum dan tidak "main mata" khususnya dalam kasus-kasus besar seperti Djoko Tjandra ini.

Sahroni mendukung Kabareskrim Polri untuk segera menindak jajarannya yang memang ketahuan membantu lolosnya Djoko Tjandra.
Baca juga: Kabareskrim minta Divpropam selidiki dugaan surat jalan Djoko Tjandra

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Menakar kasus Djoko Tjandra

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar