Layanan berlangganan streaming audio paling populer di dunia sekarang tersedia untuk 250 juta lebih orang di Eropa saat Spotify memperluas hingga 92 pasar di seluruh dunia 

Spotify tersedia secara gratis, menawarkan penemuan musik hasil personalisasi yang tak tertandingi

Moscow (Antara/Business Wire)- Spotify (NYSE: SPOT) hari ini meluncurkan layanannya di 13 pasar di seluruh Eropa termasuk Rusia, salah satu dari 20 terbaik pasar streaming terbesar. Setelah menjadi layanan berlangganan streaming audio paling populer di dunia, dengan perluasan hari ini, Spotify kini mencapai total 92 pasar di seluruh dunia.

13 pasar baru Spotify meliputi: Albania, Belarus, Bosnia & Herzegovina, Kroasia, Kazakhstan, Kosovo, Moldova, Montenegro, Makedonia Utara, Rusia, Serbia, Slovenia, Ukraina.

Sebagai platform tekemuka yang mendorong penemuan musik pada lebih banyak jenis perangkat daripada layanan lainnya, perluasan Spotify di Eropa dilakukan saat konsumen di kawasan ini menerima streaming. Berdasarkan Federasi Internasional Industri Fonografi atau International Federation of the Phonographic Industry (IFPI), Rusia merupakan pasar streaming terbesar ke-17 di dunia dan akan menjadi pasar streaming terbesar ke-10 pada tahun 2030. Lebih dari 87 persen penggemar di Rusia sekarang mengakses musik melalui streaming, dibandingkan dengan adopsi 61 persen secara global, dan adopsi 68 persen di AS, berdasarkan IFPI. Mulai hari ini, Spotify menawarkan layanan Gratis dan Premium di masing-masing dari 13 pasar barunya.

"Peluncuran hari ini membuka pintu untuk hampir 250 juta penggemar untuk memulai menemukan lagu baru di seluruh dunia di Spotify, dan untuk para artis di wilayah untuk menjangkau audiens global yang semakin terhubung," kata VP Pasar dan Pertumbuhan Pelanggan Spotify, Gustav Gyllenhammar. "Meluncurkan di 13 pasar ini merupakan momen penting dalam perjalanan Spotify, khususnya karena kami menyambut penggemar dan artis dalam pasar musik yang sedang tumbuh seperti Rusia, di mana streaming sedang diadopsi secara luas dan kami melihat peluang yang signifikan untuk Spotify."

Sebagai bagian dari perluasan Spotify yang diumumkan hari ini, telah diperkenalkan 200 playlist baru yang menampilkan artis dari seluruh wilayah yang tersedia untuk penggemar di seluruh dunia. Untuk menyoroti budaya musik Rusia yang kaya, contohnya, Spotify telah menambahkan hampir 100 playlist, termasuk daftar putar yang dikurasi secara editorial seperti Hip-Hop Cannon dan New Music Friday Russia, dan playlist "This Is" yang menampilkan artis-artis Rusia populer. Playlist Personalized Spotify seperti Release Radar, Daily Mix, dan Discover Weekly, yang diinformasikan oleh kebiasaan mendengarkan penggemar individu, juga sekarang tersedia dalam bahasa Rusia.

Aplikasi Spotify tersedia untuk diunduh secara gratis dengan upgrade ke Spotify Premium, termasuk individu, Keluarga, Pelajar (memilih pasar) dan Duo Premium Plans. Untuk menikmati musik yang anda inginkan, unduh Spotify melalui Android atau iOS app store dengan menuju ke www.spotify.com/free.

Klik di sini untuk perbandingan lebih lanjut.

Tentang Spotify Technology S.A.

Spotify mengubah cara menikmati musik selamanya, ketika kami meluncurkannya pada tahun 2008. Misi kami adalah untuk membuka potensi kreativitas manusia dengan memberikan satu juta seniman kreatif kesempatan untuk hidup dari seni mereka, dan kesempatan untuk miliaran penggemar untuk menikmati dan terinspirasi oleh para pencipta ini. Semua yang kami lakukan didorong oleh kecintaan kami pada musik dan podcast.

Temukan, kelola, dan bagikan lebih dari 50 juta lagu, termasuk lebih dari 1 juta judul podcast, gratis, atau upgrade ke Spotify Premium untuk mengakses fitur eksklusif musik termasuk kualitas suara yang lebih baik dan mendengarkan sesuai permintaan, offline, dan pengalaman mendengarkan bebas iklan.

Saat ini, kami merupakan layanan berlangganan streaming audio paling populer di dunia dengan komunitas lebih dari 286 juta pengguna, termasuk 130 juta pelanggan Spotify Premium, di 92 pasar.

Kami menggunakan situs web Investors dan For the Record kami serta media sosial lainnya yang tercantum di tab “Sumber Daya - Media Sosial” di situs web Investors kami untuk mengungkapkan informasi penting perusahaan. Untuk informasi lebih lanjut, gambar, atau untuk menghubungi tim pers, kunjungi https://newsroom.spotify.com/

Baca versi aslinya di businesswire.com: https://www.businesswire.com/news/home/20200714005912/en/

Kontak
Dustee Jenkins

Sumber: Spotify Technology S.A.

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2020