Bulu tangkis

Turnamen internal PBSI, Jesita/Lanny bersiap hadapi unggulan kedua

Turnamen internal PBSI, Jesita/Lanny bersiap hadapi unggulan kedua

Ganda putri Jesita Putri Miantoro/Lanny Tria Mayasari menumbangkan Febi Setianingrum/Nethania Irawan dengan skor skor 22-24, 21-12, 21-18 pada laga penyisihan Grup L turnamen internal PBSI yang berlangsung di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (15/7/2020) (Tim PBSI)

Walaupun kami bisa menang, sebetulnya hari ini kami merasa masih belum enak mainnya
Jakarta (ANTARA) - Ganda putri Jesita Putri Miantoro/Lanny Tria Mayasari mulai mempersiapkan diri sebaik-baiknya menjelang laga penyisihan terakhir Grup L turnamen internal PBSI melawan pasangan unggulan kedua Nita Violina Marwah/Putri Syaikah pada Kamis (16/7).

“Di laga penentuan juara grup besok, kami akan berhadapan dengan Nita/Putri yang menjadi favorit di grup L, karena mereka unggulan kedua. Kami harus mempersiapkan diri dari sekarang, harus lebih siap lagi untuk besok,” kata Jesita.

Sementara itu, menurut Lanny, Nita/Putri memiliki pertahanan yang sulit ditembus oleh lawan serta pukulan-pukulan yang akurat. Oleh karena itu, mereka harus siap sepenuhnya, baik secara fisik maupun mental, saat menghadapi Nita/Putri, besok.

“Tak heran mereka (Nita/Putri) menjadi unggulan kedua di turnamen ini, karena mereka memang lebih senior dari kami. Mereka punya akurasi bola dan pertahanan mereka juga rapat. Jadi, kami harus siap menghadapi permainan mereka, harus siap capek juga,” ujar Lanny.

Sebelumnya, pada laga penyisihan pertama melawan Febi Setianingrum/Nethania Irawan yang berlangsung Rabu (15/7), Jesita/Lanny memetik kemenangan rubber game dengan skor 22-24, 21-12, 21-18. Sedangkan Nita/Putri mengalahkan Febi/Nethania dengan skor straight game 21-14, 21-14.

Meski menang, Jesita/Lanny mengaku masih banyak yang harus diperbaiki dari penampilannya, terutama dari segi pukulan. Namun mereka tetap bersyukur dan berharap bisa kembali meraih kemenangan di pertandingan Kamis.

“Walaupun kami bisa menang, sebetulnya hari ini kami merasa masih belum enak mainnya. Banyak pukulan yang tidak pas. Ini harus kami perbaiki lagi besok. Selain itu, kami juga harus menambah power di lapangan,” ungkap Lanny.

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

70 persen tiket Indonesia Masters 2020 dijual langsung

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar