Formula 1

Delapan gelar juara dunia bagi Hamilton itu mudah, kata Prost

Delapan gelar juara dunia bagi Hamilton itu mudah, kata Prost

Lewis Hamilton. ANTARA/Mark Thompson/Pool via REUTERS/pri

Semakin stabil dia di tim
Jakarta (ANTARA) - Legenda Formula 1 Alain Prost bisa melihat Lewis Hamilton menambah gelar juara dunianya hingga kedelapan kalinya dengan mudah setelah menilai penampilan sang pebalap asal Inggris itu di dua seri pembuka musim ini.

Hamilton memegang enam gelar, dan terpaut satu dari rekor sepanjang masa Michael Schumacher. Pebalap Mercedes itu telah tampil perkasa di awal musim yang sempat tertunda pandemi COVID-19 itu seedangkan regulasi tahun depan tidak banyak berubah.

Setelah merayakan kemenangan Grand Prix untuk ke-85 kali di karirnya, Hamilton, jika dilihat Prost, hanya akan semakin kuat.

Baca juga: Hamilton juarai GP Styria setelah drama tabrakan dua Ferrari
Baca juga: Juara GP Styria, Hamilton semakin dekati rekor Schumacher


"Semakin stabil dia di tim, semakin stabil hidupnya, kalian bisa melihat dia lebih baik," kata Prost, eks pebalap F1 asal Prancis yang kini menjadi penasehat tim Renault itu kepada Reuters, Rabu, jelang Grand Prix Hungaria.

"Untuk mengalahkan Lewis dalam perebutan gelar juara dunia, khususnya dengan mobil dan tim yang ia miliki sekarang, akan sangat sulit. Hampir mustahil di kondisi normal," kata Prost, yang juga juara dunia empat kali itu.

Ketika ditanya berapa banyak lagi Hamilton bisa memenangi gelar, Prost menjawab, "dia punya enam. Aku kira delapan, mudah."

Baca juga: Sejumlah rekor yang bisa dipecahkan Hamilton tahun ini

"Aku tak bisa melihat siapapun menang tahun ini. Mungkin Vallteri (rekan di Mercedes). Tergantung berapa balapan yang kalian ikuti jika kalian melewatkan satu atau dua karena masalah mekanis, kalian tidak akan pernah tahu."

"Tapi... aku tak bisa melihat mobil lain menang (gelar) melawan Mercedes tahun ini dan tahun depan. Setelah itu, aku tidak tahu. Mungkin Renault," pungkasnya.

Lewis Hamilton akan berupaya mempersembahkan hattrick ketiga untuk Mercedes dan menambah torehan rekor pribadinya sekaligus mendekatkan dengan capaian Michael Schumaher di Grand Prix Hungaria akhir pekan nanti.
 
Pebalap tim Mercedes Lewis Hamilton menjalani sesi kualifikasi Grand Prix Styria yang diguyur hujan lebat setelah wabah virus corona (COVID-19) di sirkuit Red Bull Ring, Austria, Sabtu. (11/7/2020). ANTARA/REUTERS/Pool/Joe Klamar/aa.

Baca juga: Hamilton incar rekor selanjutnya di Grand Prix Hungaria

Sirkuit Hungaroring di Budapest merupakan salah satu trek favorit Hamilton, yang sejauh ini telah menang di sana sebanyak tujuh kali, dan kini pebalap Inggris itu memiliki kesempatan untuk menyamai rekor delapan kemenangan Schumacher di sirkuit itu.

Rekor 91 kemenangan Grand Prix Schumacher juga dalam rengkuhan Hamilton setelah ia merayakan kemenangan ke-85 di F1 pada Minggu lalu di Austria.

Baca juga: F1 bakal tanpa penonton, Hamilton kangen penggemar
Baca juga: Kritik Hamilton soal ketidakadilan rasial bukan lah untuk para rival
Baca juga: Perangi rasisme, Hamilton dan para pebalap F1 berlutut di GP Austria


 

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar