Pertama dalam 76 tahun, Parade Mawar Californa batal akibat pandemi

Pertama dalam 76 tahun, Parade Mawar Californa batal akibat pandemi

Ilustrasi. Lulusan Universitas Negara Bagian California San Macros melakukan perayaan sambil berpartisipasi pada parade mobil melewati kampus di tengah wabah penyakit virus corona (COVID-19) di San Macros, California, Amerika Serikat, Jumat (15/5/2020). ANTARA REUTERS/Mike Blake/hp/djo

California (ANTARA) - Pawai Parade Bunga Mawar, pertunjukan tahunan yang digelar setiap Hari Tahun Baru sejak 1891 di Pasadena, California, tahun ini batal digelar akibat pandemi virus corona, kata panitia pada Rabu (15/7).

Pembatalan itu merupakan yang pertama kalinya terjadi dalam kurun waktu 76 tahun.

Parade Bunga Mawar, yang menyuguhkan pawai bertabur bunga dan disiarkan melalui televisi secara internasional serta dimeriahkan oleh marching band dan tim pasukan berkuda, sebelumnya hanya dibatalkan tiga kali sepanjang sejarah, yakni selama Perang Dunia II tahun 1942, 1943 dan 1945.

"Dengan berat hati dan rasa kekecewaan yang mendalam, Pasadena Tournament of Roses Association mengumumkan bahwa, sesuai dengan jadwal pembukaan kembali Tahap IV oleh Gubernur (Gavin) Newsom dan setelah mempertimbangkan secara matang tentang pembatasan dan pedoman yang diberlakukan sebagai dampak COVID-19, maka kami tidak dapat menggelar Parade Bunga Mawar 2021," kata asosiasi melalui pernyataan.

Sementara edisi ke-132 parade itu sendiri masih mempunyai waktu lima bulan lagi, biasanya persiapan acara sudah mulai dilakukan sejak Februari.

Tournament of Roses Association juga menjadi tuan rumah pertandingan football (sepak bola Amerika) Rose Bowl setiap 1 Januari dan, menurut penyelenggara, perencanaan babak semifinal college playoff tahun ini masih berlangsung.

Sumber: Reuters

​​​​​​​Baca juga: Krisis COVID-19 meluas, California kembali terapkan pembatasan

Baca juga: Disneyland California batal dibuka 17 Juli

​​​​​​​
Baca juga: Indonesia raih penghargaan di parade bunga Pasadena

​​​​​​​

Video: Penampilan delegasi Indonesia di Parade Chingay 2020 Singapura

Penerjemah: Asri Mayang Sari
Editor: Tia Mutiasari
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar