bentuk apresiasi atas kepercayaan pemegang saham dan investor
Jakarta (ANTARA) - Perusahaan jasa pemanduan kapal PT Jasa Armada Indonesia (IPCM) membukukan kenaikan laba bersih sebesar Rp90 miliar atau naik 24 persen pada 2019 dibandingkan Rp72,8 miliar pada 2018.

Direktur Utama IPCM, Chiefy Adi Kusmargono dalam pernyataan tertulis di Jakarta, Kamis, menyatakan penggunaan laba itu dimanfaatkan untuk pembagian dividen tunai Rp67,6 miliar atau 75 persen dari laba bersih.

Jumlah tersebut termasuk dividen interim sejumlah Rp15,8 miliar yang telah dibagikan kepada pemegang saham pada 26 Desember 2019.

Sebelumnya, perseroan membagikan dividen sebesar 30 persen dan 49 persen dari laba bersih masing-masing pada 2017 dan 2018.

"Pembagian dividen dengan dividend payout ratio (DPR) sebesar 75 persen atau dividend per share (DPS) sebesar Rp12,8 per saham sebagai bentuk apresiasi atas kepercayaan pemegang saham dan investor," ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Chiefy juga memaparkan hasil dari Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) IPCM yang menyetujui perubahan Dewan Komisaris dan Direksi Perseroan.

RUPST menerima pengunduran diri Komisaris Utama Perseroan, Dani Rusli Utama, yang telah menjabat sebagai Direktur Utama PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) sejak 22 Juni 2020.

RUPST juga memberhentikan dengan hormat Jimmy AB Nikijuluw dan Albertus Sumardi yang telah mengakhiri masa jabatan.

Selanjutnya, RUPST mengangkat Bay Mokhamad Hasani sebagai Komisaris Independen Perseroan, yang juga menjabat sebagai Komisaris Independen PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk.

RUSPT juga memutuskan penggantian Direksi Perseroan yaitu Amri Yusuf sebagai Direktur Utama menggantikan Chiefy Adi Kurmargono yang terpilih sebagai Direktur Utama PT Pendidikan Maritim dan Logistik Indonesia.

Selain itu, Shanti Puruhita sebagai Direktur Komersial dan Operasi menggantikan Herman Susilo yang menjadi Plt. Direktur Keuangan dan SDM PT Pengembangan Pelabuhan Indonesia.

Sebelumnya, Amri Yusuf merupakan Direktur Utama PT Pelabuhan Indonesia Investama, sedangkan Shanti Puruhita sebelumnya menjabat sebagai Sekretariat Perusahaan PT Pelabuhan Indonesia II (Persero).

Dengan adanya perubahan tersebut, maka susunan Komisaris dan Direksi PT Jasa Armada Indonesia Tbk tahun 2020 menjadi:

Dewan Komisaris
Komisaris Independen : Bay Mokhamad Hasani

Direksi
Direktur Utama : Amri Yusuf
Direktur Komersial & Operasi : Shanti Puruhita
Direktur Armada & Teknik : Supardi
Direktur Keuangan & SDM : Rizki Pribadi Hasan

Baca juga: PT Jasa Armada raih rekomendasi pemanduan dan penundaan kapal Patimban
Baca juga: BEI resmi catatkan saham Jasa Armada Indonesia

 

Pewarta: Satyagraha
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2020