Bulu tangkis

Ribka/Fadia ke perempat final sebagai juara grup

Ribka/Fadia ke perempat final sebagai juara grup

Ganda putri Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti mengamankan posisinya ke babak perempat final setelah mengantongi kemenangan dua gim langsung 23-21,21-13 atas Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi di babak penyisihan Grup I turnamen internal PBSI, Kamis. ANTARA/Dokumentasi PP PBSI.

Jakarta (ANTARA) - Ganda putri Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti mengamankan posisinya ke babak perempat final setelah menang 23-21,21-13 atas Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi dalam babak penyisihan Grup I turnamen internal PBSI, Kamis.

Duel kedua pasangan ini berlangsung begitu ketat dalam gim pertama. Febriana/Amallia yang sempat tertinggal, bisa membalikkan keadaan dan memimpin 19-18. Namun Ribka/Fadia tampil lebih tenang dan mengamankan poin-poin kritis. Poin kemenangan di gim pertama diraih Ribka/Fadia lewat satu "drop shot" Ribka ke tengah lapangan yang gagal dikembalikan Febriana.

"Di gim pertama kami masih menyesuaikan dengan permainan lawan. Mereka sudah tahu permainan kami karena sama-sama latihan bareng, jadi bagaimana caranya kami kontrol lawan duluan, tidak mau diserang duluan," kata Ribka.

Baca juga: Nita/Putri atasi kendala meski belum tampil sempurna

"Waktu ketinggalan dalam gim pertama, kami lebih tenang. Saya bilang ke Fadia, main bertahan dulu, mereka juga bisa mati kok. Kami kuatkan pertahanan dulu, lawan malah melakukan kesalahan sendiri," kata dia.

Ribka/Fadia memegang kendali pada gim kedua, Febriana/Amallia sulit mengembangkan permainan mereka dan tertinggal jauh hingga 3-10 dan akhirnya menyerah dalam dua gim.

Kedua pasangan berhak untuk lolos ke perempat final karena di grup I hanya ada dua wakil. Kemenangan hari ini membuat Ribka/Fadia berhak atas gelar juara grup, sedangkan Febriana/Amallia sebagai runner-up.

"Peluang tetap sama kuat karena lawannya teman sendiri. Seperti tadi tanding pertama langsung ramai. Jadi menurut saya peluangnya 50-50," kata Fadia soal peluangnya sebagai unggulan pertama turnamen ini.

Baca juga: Apriyani/Mychelle dipaksa rubber game sebelum taklukkan Meilysa/Rachel

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Keputusan Pensiun, Tontowi sudah pikirkan secara matang 

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar