Huawei MatePad targetkan pengguna pelajar

Huawei MatePad targetkan pengguna pelajar

Huawei MatePad. (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - Huawei menargetkan tablet MatePad yang baru mereka luncurkan bisa digunakan oleh para pelajar, yang sedang belajar dari jarak jauh pada tahun ajaran ini karena pandemi virus corona.

"Tidak bisa dipungkiri lagi saat ini gadget menjadi kebutuhan penting dalam setiap kegiatan inti dari masyarakat Indonesia, baik itu untuk bekerja maupun belajar. Mengerti kebutuhan ini, Huawei hadirkan HUAWEI MatePad yang mampu menjadi penunjang belajar anak-anak yang nyaman, aman, dan inovatif," kata Deputy Country Director Huawei BCG Indonesia, Lo Khing Seng, dalam keterangan resmi, dikutip Kamis.

Huawei MatePad hadir dengan layar FullView 10,4 inci resolusi 2000x1200 pada 224PPI. Bezel tablet ini cukup kecil, berukuran 7,9 milimeter dengan rasio layar ke bodi sebesar 84 persen.

MatePad dilengkapi dengan fitur Parental Control, orang tua bisa mengatur fitur dan aplikasi yang bisa diakses ketika anak yang menggunakan tablet ini.

Orang tua juga bisa membatasi berapa lama anak menggunakan gawai serta jeda waktu istirahat sebelum anak bisa menggunakan tablet lagi.

Huawei memberikan aplikasi bernama Kids Corner untuk anak-anak, hanya terdapat fungsi perekam, kamera, melukis dan multimedia ketika memakai aplikasi ini.

Kid Corner dilengkapi dengan filter cahaya biru agar mata tidak mudah lelah ketika menatap layar.

Huawei MatePad dibekali baterai sebesar 7.250mAh, diklaim bisa digunakan selama 12 jam untuk kebutuhan berselancar di internet.

Huawei membuka pra-pemesanan untuk MatePad mulai 15 sampai 24 Juli seharga Rp4.299.000.


Baca juga: Huawei rilis seri laptop MateBook dan tablet MatePad di Indonesia

Baca juga: Trump klaim larangan operasi Huawei di Inggris adalah berkat dirinya

Baca juga: Huawei luncurkan nova 7

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Suspect di RSPI Sulianti Saroso negatif nCov

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar