Warga terdampak COVID-19 terima sembako dari PT BRG Pangkalpinang

Warga terdampak COVID-19 terima sembako dari PT BRG Pangkalpinang

Kepala PT BGR (Persero) Divre V Pangkalpinang, Rifki Steovani (kanan), menyerahkan APD kepada Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Babel, Mulyono (kiri), di Pangkalpinang, Kamis (16/7/2020). (ANTARA/Aprionis)

kami menilai bantuan sembako ini lebih tepat untuk meringan beban keluarga terdampak COVID-19 ini
Pangkalpinang (ANTARA) - Para warga terdampak COVID-19 akan menerima bantuan berupa paket sembako dari PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) Divre V Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, perusahaan jasa layanan logistik di bawah BUMN.

"Dalam waktu dekat ini, kita bersama Disperindag Provinsi Kepulauan Babel menyalurkan 200 paket sembako kepada warga terdampak COVID-19," kata Kepala PT BGR (Persero) Divre V Pangkalpinang, Rifki Steovani, di Pangkalpinang, Kamis.

Ia mengatakan bantuan paket sembako berupa beras, minyak goreng, mi instan, dan lainnya itu, salah satu program sinergi PT BGR (Persero) dan Pemprov Kepulauan Babel dalam menanggulangi dampak pandemi COVID-19 di masyarakat.

"Bantuan pangan ini salah satu bentuk dukungan kepada pemerintah daerah untuk membantu masyarakat kurang mampu yang terdampak COVID-19 ini," ujarnya.

Baca juga: Tenaga medis di Babel terima bantuan APD dari Forum BUMN

Dia mengatakan PT BGR (Persero) bergerak di sektor jasa layanan logistik yang tidak bersentuhan langsung dengan penderita dan warga terdampak pandemi COVID-19.

"Penyaluran bantuan pangan ini tentunya bersinergi dengan pihak-pihak terkait, misalnya Satgas Forum BUMN, dinas-dinas terkait, agar bantuan ini tepat sasaran dan bermanfaat bagi keluarga terdampak virus corona ini," katanya.

Ia menambahkan bantuan penanganan dan pemulihan ekonomi selama adaptasi kebiasaan baru itu lebih difokuskan pada pemberian bantuan pangan kepada mereka yang terdampak COVID-19.

"Kami menilai bantuan sembako ini lebih tepat untuk meringan beban keluarga terdampak COVID-19 ini," katanya.

Ia berharap, penyaluran sembako dapat meringankan beban pemerintah daerah dalam mengatasi kondisi pandemi COVID-19.

Pihaknya juga mengharapkan penularan virus corona jenis baru itu segera berakhir dan perekonomian masyarakat kembali pulih.

Baca juga: Tangani COVID-19, Forum BUMN Babel salurkan bantuan APD untuk provinsi
Baca juga: Forum BUMN Babel bagikan sembako ke awak media

Pewarta: Aprionis
Editor: M. Hari Atmoko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Sebanyak 159.644 keluarga di Kalbar terima bantuan sosial beras

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar