Dituduh terlibat skandal Epstein, Chrissy Teigen hapus 60 ribu tweet

Dituduh terlibat skandal Epstein, Chrissy Teigen hapus 60 ribu tweet

Chrissy Teigen, John Legend dalam Vanity Fair Oscar Party, Wallis Annenberg Center for the Performing Arts, 24 February 2019 di Beverly Hills, California, AS. (ANTARA/REUTERS/Sheri Determan/WENN.com)

Jakarta (ANTARA) - Figur publik Chrissy Teigen menyatakan di Twitter bahwa ia baru-baru ini menghapus lebih dari 60 ribu tweet karena ia tak tahan terus-terusan dituduh terlibat dengan skandal Jeffrey Epstein.

Dikutip dari E!News, Kamis, Teigen juga menyuarakan keprihatinan bagi keluarganya karena tuduhan ini. "Saya mengkhawatirkan keluarga saya," kata dia.

Warganet mulai berspekulasi tentang dugaan hubungannya dengan Epstein dan Maxwell ketika klaim yang tidak berdasar menunjukkan nama Teigen terdaftar pada log penerbangan yang diakui untuk pesawat pribadi Epstein.

Mereka mengklaim bahwa ia adalah bagian dari lingkaran pedofil yang dihukum dan melakukan perjalanan dengan armada jet pribadinya, yang dijuluki "Lolita Express."

Nama Teigen tidak pernah dikaitkan dengan penerbangan itu dan saat itu Teigen masih anak-anak.

Baca juga: Chrissy Teigen blokir lebih dari 1 juta follower di Twitter

Baca juga: Bebaskan demonstran Floyd, Chrissy Teigen siapkan jaminan Rp2,9 miliar


Tom Hanks juga telah dituduh oleh teori konspirasi online membawa jet Epstein ke pulau di Karibia, namun, menurut Reuters, tidak ada kebenaran untuk tuduhan itu. Tim pemeriksa fakta organisasi berita menyisir salinan log penerbangan, yang dapat dilihat online, dan tidak dapat menemukan nama atau inisial Hanks dalam dokumen.

Teigen tidak pernah secara resmi dituduh memiliki keterlibatan dalam skandal Epstein.

Pada 8 Juli, seorang pengguna Twitter mengomentari kiriman Teigen, "Anda berada di log penerbangan. #GislaineMaxwell #EpsteinIsland."

Istri John Legend itu membalas, "Orang-orang masih membuang waktu untuk mempercayai manifes penerbangan dari (situs) 4chan. Orang-orang ini sangat sakit (dan benar-benar bodoh). Saya tidak usah repot-repot peduli lagi."

Pada tahun 2018, Teigen dan Legend mengancam akan mengajukan gugatan hukum terhadap seorang individu yang menuduh pasangan itu melibatkan putri mereka Luna Stephens dalam sebuah rantai perdagangan anak.

The Los Angeles Times menjelaskan dalam sebuah artikel tahun 2018, "Jurnalis 'Liz Crokin yang menggambarkan dirinya sendiri menuduh Teigen dan Legend dalam serangkaian tweet, yang banyak di antaranya telah dihapus, karena dihubungkan dengan rumor yang terbantahkan tentang rantai seks anak di Washington, DC, dikenal sebagai 'Pizzagate.' "

Teigen berkata tentang masalah ini di Twitter, "Baiklah. Saya berdebat mengatakan sesuatu tentang ini tetapi saya cukup terganggu di sini. Fakta bahwa ada orang-orang dengan ... pikiran ... ini benar-benar menakutkan."

Crokin, yang kemudian menghapus banyak tweet yang berisi tuduhan, mengatakan kepada The L.A. Times, "Saya tidak pernah menuduh John dan Chrissy memperdagangkan anak mereka. Itu bohong belaka dan history Twitter saya membuktikannya."

Baca juga: Chrissy Teigen angkat implan payudara

Baca juga: Chrissy Teigen juga rasakan gempa di Bali

Baca juga: Chrissy Teigen belajar gendong bayi khas Indonesia

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar