IPB-Bank Mandiri dirikan Innovation and Entrepreneurship Center

IPB-Bank Mandiri dirikan Innovation and Entrepreneurship Center

Rektor IPB University Prof Arif Satria (kiri) dan Direktur Utama Bank Mandiri Royke Tumilaar (kanan) saat penandatanganan nota kesepahaman kerja sama Mandiri-IPB Innovation and Entrepreneurship Center di Kampus IPB Dramaga, Bogor, Kamis (16/7/2020). (Humas IPB University)

"Kami ingin mencetak wirausaha. Yang memiliki minat di bisnis akan diarahkan melalui mentoring dan inkubasi bisnis," jelasnya.
Jakarta (ANTARA) - IPB University menggandeng Bank Mandiri untuk mendirikan Mandiri-IPB Innovation and Entrepreneurship Center yang menjadi pusat kegiatan inovasi dan  kewirausahaan para civitas akademika IPB University.

"Kerja sama ini merupakan gagasan yang muncul karena ada kesamaan visi antara IPB University dan Bank Mandiri. Menghadapi era ketidakpastian, tidak bisa sendiri," kata Rektor IPB University Prof Arif Satria melalui siaran pers yang diterima di Jakarta, Kamis.

Nota kesepahaman kerja sama tersebut ditandatangani Rektor IPB University Prof Arif Satria dan Direktur Utama Bank Mandiri Royke Tumilaar di Kampus IPB Dramaga, Bogor, Kamis.

Baca juga: THE Impact tempatkan IPB Top 77 Dunia

Ruang lingkup kerja sama meliputi pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat, pengembangan kewirausahaan serta pelayanan jasa keuangan.

Bagi IPB University, kerja sama tersebut merupakan wujud pencapaian IPB University sebagai technosocio entrepreneurial university. Program pendukung yang disiapkan berupa IPB Entrepreneurship Talent Pool yang akan melahirkan wirausaha muda baru.

Baca juga: IPB University lepas 3.072 mahasiswa KKN-T di 196 kabupaten/kota

"Kami ingin mencetak wirausaha. Yang memiliki minat di bisnis akan diarahkan melalui mentoring dan inkubasi bisnis," jelasnya.

Sementara itu, Direktur Utama Bank Mandiri Royke Tumilaar mengatakan dunia perbankan tidak bisa berdiri sendiri untuk pencetak wirausahawan. Perlu dukungan dan kolaborasi, termasuk dengan perguruan tinggi.

"Gedung Mandiri-IPB Innovation and Entrepreneurship diharapkan dapat menjadi rumah bagi seluruh civitas IPB University untuk berkreasi, berinovasi, bereksperimen dan berkarya dengan semangat sehingga lebih banyak alumni yang unggul dan menjadi kebanggaan almamater dan bangsa Indonesia," katanya. 

Baca juga: Riset dosen IPB terkait sidat masuk prioritas riset nasional

Pewarta: Dewanto Samodro
Editor: Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar