Bulu tangkis

Ribka/Fadia amankan tiket semifinal turnamen internal PBSI

Ribka/Fadia amankan tiket semifinal turnamen internal PBSI

Ganda putri Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti mengalahkan Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi dengan skor 21-11, 21-19 pada laga perempat final turnamen internal PBSI yang berlangsung di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (16/7/2020) (Tim PBSI)

Jakarta (ANTARA) - Ganda putri Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti melenggang ke babak semifinal turnamen internal PBSI setelah mengalahkan pasangan Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi pada Kamis (16/7).

Dalam laga perempat final yang berlangsung di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur sore itu, Ribka/Fadia menang straight game atas Febriana/Amalia dengan skor 21-14, 21-19.

“Di pertandingan tadi, kami sempat terbawa sama pola main lawan. Mereka (Febriana/Amalia) banyak main bertahan. Tapi kami coba serang terus. Pelan-pelan, kami bisa kumpulkan poin,” kata Ribka usai pertandingannya.

Baca juga: Ribka/Fadia ke perempat final sebagai juara grup
Baca juga: Cerita Fadia/Ribka pertama kali ikut All England Open


Laga perempat final tersebut sebetulnya merupakan ulangan babak penyisihan terakhir Grup I yang digelar pada pagi hari tadi. Pada pertandingan tersebut, Ribka/Fadia juga memetik kemenangan dalam dua gim dengan perolehan 23-21, 21-13.

Meski sudah dua kali menang, Ribka/Fadia menyadari masih banyak kekurangan yang harus mereka perbaiki ke depannya. Keduanya pun bertekad untuk terus berlatih serta meningkatkan kekuatan dan fokusnya.

Baca juga: Apriyani/Mychelle atasi Agatha/Yulfira

“Kami sadar kalau kami masih banyak kekurangan, apalagi dari segi power. Jadi, yang kami lakukan tadi hanya saling mengisi saja. Saya dan Ribka sesekali berganti posisi, kadang saya di depan, kemudian pindah ke belakang. Kami masih harus banyak berlatih,” ujar Fadia.

Selanjutnya di semifinal Jumat (17/7) pagi besok, Ribka/Fadia akan bertemu dengan pasangan Greysia Polii/Febby Valencia Dwijayanti.

“Kalau melihat lawan yang akan kami hadapi besok, kami harus lebih banyak menyerang, harus tahan juga. Kami harus bisa membuat bagaimana caranya supaya lawan tidak bisa menyerang balik,” tambah Fadia.

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

70 persen tiket Indonesia Masters 2020 dijual langsung

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar