Kurasi Menu Restoran dijalankan sebagai wujud komitmen kami untuk mendukung sektor F&B dalam mempertahankan dan mengembangkan usaha mereka di tengah pandemi..
Jakarta (ANTARA) - BlibliMart meluncurkan Menu Restoran dalam kategori groceries yang menyediakan berbagai hidangan makanan dan minuman siap saji.

Diawali dengan menghadirkan kopi literan pada April 2020, BlibliMart dengan cepat memperluas kurasi hidangan siap saji yang disuguhkan oleh pengusaha F&B (food and beverage), mulai dari usaha mikro menengah kecil (UMKM) hingga yang berskala besar dengan menawarkan produk ready-to-eat, drink, cook, dan heat.

"Kurasi Menu Restoran dijalankan sebagai wujud komitmen kami untuk mendukung sektor F&B dalam mempertahankan dan mengembangkan usaha mereka di tengah pandemi melalui ekosistem e-commerce terintegrasi milik Blibli," kata Executive Vice President (EVP) of Consumer Goods Blibli, Fransisca Krisantia Nugraha dalam peluncuran "Menu Restoran", Kamis.

Baca juga: Produk UMKM lokal Blibli tumbuh selama pandemi

Baca juga: Blibli hadirkan pengalaman "virtual tour"


Dengan menciptakan kurasi khusus, visibility dari brand serta produk hidangan siap saji menjadi sangat kuat, dan hal ini bermanfaat baik bagi seller dan pelanggan," ujar Fransisca melanjutkan.

Fransisca mengatakan kehadiran seller F&B di e-commerce memungkinkan mereka untuk mengekspansi saluran penjualan, memperluas jangkauan pasar, dan menambah lini produk walau di tengah pandemi dan masa normal baru.

Selain itu, seller juga dapat memanfaatkan ekosistem Blibli, mulai dari sistem pembayaran, logistik, hingga keamanan, untuk memperlancar bisnis online mereka.

Sedangkan pelanggan, dapat dengan mudah menemukan dan membeli menu siap saji favorit, termasuk es kopi dan bakmi, yang semuanya tersedia di Menu Restoran. Pelanggan juga bisa memanfaatkan ongkos kirim gratis dan layanan pengiriman cepat, khususnya same day (pada hari yang sama) dan instant delivery (pengiriman instan).

Menu Restoran saat ini menaungi sembilan sub-kategori F&B yang terdiri dari Minuman Segar, Cemilan Enak, Makanan Sehat, Dessert, Asupan Kalori, Saus & Bumbu, Dim Sum, Hidangan Keluarga, dan Bakmi.

Sepanjang kurun waktu April hingga Juni 2020, pemesanan pada Menu Restoran meningkat sebesar enam kali lipat. Sedangkan untuk hidangan lokal dan western yang paling populer berdasarkan jumlah order adalah bakmi, bakso, dan spaghetti untuk makanan dan kopi susu, earl grey tea, serta chocolate drink untuk minuman.

Baca juga: Protokol baru di restoran hotel berbintang

Baca juga: Ayam bakar pedas yang membuat bibir jontor

Baca juga: Restoran ini pakai manekin untuk jaga jarak, juga display jualan baju


Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2020