Pasien sembuh COVID-19 di Sumut bertambah 29 orang

Pasien sembuh COVID-19 di Sumut bertambah 29 orang

Juru Bicara  Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 Sumut, Whiko Irwan (ANTARA/HO)

Medan (ANTARA) - Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Sumatera Utara mengumumkan adanya penambahan jumlah pasien positif COVID-19 di wilayah itu yang dinyatakan sembuh, yakni 29 orang pada Kamis (16/7).
 
"Kabar baik untuk Sumatera Utara, karena beberapa hari ini terus terjadi peningkatan jumlah pasien yang berhasil sembuh dari virus corona. Total hingga hari ini mencapai 634 orang," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Mayor Kes dr Whiko Irwan, Kamis.

Baca juga: Lima daerah di Sumut nihil kasus COVID-19

Baca juga: Gubernur Sumut minta Humbang Hasundutan pertahankan zona hijau corona
 
Whiko merinci tambahan 29 pasien sembuh hari ini, yakni 26 orang dari Medan, dua dari Tapanuli Utara dan satu dari Deli Serdang.
 
Sementara itu, untuk jumlah pasien positif COVID-19 di Sumut masih terus mengalami peningkatan dari hari ke hari. Tercatat, jumlah pasien positif COVID-19 saat ini sebanyak 2.693 orang atau bertambah 97 orang dalam sehari.

Rincian tambahan 97 pasien positif COVID-19 itu, 48 orang dari Medan, 17 dari Deli Serdang, tiga dari Langkat, tiga dari Serdang Bedagai, dua dari Binjai dan masing-masing satu dari Tebingtinggi, Asahan, Dairi, Humbang Hasundutan dan Labuhan Batu Selatan, serta dua orang dari luar Sumut dan 17 orang tidak diketahui domisilinya.

Baca juga: Ada 44 tambahan, positif COVID-19 di Sumut naik jadi 2.367 kasus

Baca juga: Sumut siapkan regulasi tambahan protokol kesehatan COVID-19
 
Sementara itu, untuk pasien positif COVID-19 meninggal dunia bertambah lima orang menjadi 136 orang. "Penambahan lima pasien positif meninggal dunia hari ini, tiga orang dari Deli Serdang, satu dari Langkat dan Karo. Untuk pasien suspek COVID-19 mencapai 2.725," ujarnya.

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Guru Madrasah ciptakan industri masker rumahan di Pontianak

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar