Jakarta (ANTARA) - Jude Bellingham dilaporkan telah terbang ke Jerman untuk melakukan pemeriksaan medis di Borussia Dortmund sebelum resmi merampungkan transfernya dari Birmingham City, menurut laporan Sky Sports pada Kamis (16/7).

Meskipun Bellingham belum menandatangani kontrak profesional dengan Birmingham, diperkirakan klub Inggris tersebut akan mengantongi 26 juta poundsterling (sekitar Rp476 miliar) dari transfer itu.

Pemain belia tersebut meninggalkan bandara Birmingham pada Kamis pagi (waktu setempat) dengan jet pribadi jelang pemeriksaan medis.

Baca juga: Borussia Dortmund selangkah lagi dapatkan Jude Bellingham
Baca juga: Dortmund bisa kalahkan lagi MU dalam perburuan pemain baru


Klub Bundesliga tersebut memang telah lama mendekati pemain yang baru menginjak usia 17 tahun itu, selama lebih dari dua tahun.

Dortmund juga mendapatkan persaingan dari sebagian besar tim top Eropa, termasuk Chelsea, Real Madrid, Bayern Munchen dan terutama, Manchester United untuk mendapatkan sang pemain.

Kapten timnas Inggris U-17 tersebut memilih bergabung ke Dortmund karena sejarah panjang klub dalam mengembangkan talenta muda dan kebijakan mereka memberikan pemain muda bermain di Bundesliga.

Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer dipastikan bakal kecewa karena kehilangan gelandang box-to-box yang sangat berbakat tersebut.

United bahkan pernah mengundang Bellingham tur di tempat latihan klub dan bertemu dengan Sir Alex Ferguson.

Baca juga: Tiga nama ini jadi bidikan utama MU ketika bursa transfer dibuka lagi
Baca juga: MU siapkan 25 juta pound untuk remaja Birmingham

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2020