Sepak Bola Nasional

Ketum PSSI ingatkan timnas U-16 terus jaga kesehatan saat TC

Ketum PSSI ingatkan timnas U-16 terus jaga kesehatan saat TC

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan (ketiga dari kanan) berbincang dengan pemain timnas U-16 Alexandro Kamuru (kedua dari kiri), disaksikan pelatih timnas U-16 Bima Sakti (ketiga dari kiri), di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (16/7/2020). Kegiatan itu bagian dari kunjungan PSSI ke lokasi pelaksanaan pemusatan latihan timnas U-16. (ANTARA/HO/PSSI)

Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengingatkan tim nasional U-16 agar terus menjaga kesehatan saat menjalani pemusatan latihan (TC) di Bekasi, Jawa Barat, di tengah pandemi COVID-19.

"Kami berpesan untuk pemain dan ofisial agar terus semangat juga bekerja keras selama TC. Lalu harus tetap menjaga kesehatan," ujar Iriawan, dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Kamis.

Mochamad Iriawan, pelaksana tugas Sekjen PSSI Yunus Nusi, Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri dan Wali Kota Bekasi Rahmad Effendi berkunjung ke lokasi TC timnas U-16 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pada Kamis (16/7) pagi.

Baca juga: Timnas U-16 Indonesia jalani swab test COVID-19

Menurut Iriawan, kedatangan mereka untuk memberikan motivasi kepada para tim yang disiapkan untuk berlaga di Piala Asia U-16 2020 itu.

Pria yang biasa disapa Iwan Bule itu pun merasa senang melihat kondisi para pemain dan ofisial timnas U-16 yang tetap terjaga sejak TC dimulai pada 6 Juli 2020.

Iriawan berharap situasi positif itu dipertahankan sampai TC selesai. Dia mengingatkan agar semua personel di timnas U-16 displin menerapkan protokol kesehatan.

Baca juga: Timnas U-16 jalani TC di Bekasi pada 6-29 Juli

"Saya mendapat laporan dari tim pelatih bahwa pemain mengalami perkembangan yang bagus, fisik juga meningkat serta kondisinya sehat dan bugar. Kami mohon doa dan dukungan kepada semuanya agar persiapan timnas U-16 berjalan lancar dan menghasilkan hasil terbaik nantinya," tutur purnawirawan Polri berpangkat akhir Komisaris Jenderal tersebut.

Sementara pelatih timnas U-16 Bima Sakti berterima kasih kepada Ketua Umum PSSI dan jajarannya yang telah datang untuk memberikan motivasi.

Bima memastikan bahwa kondisi tim semakin baik dari hari ke hari. Tim pelatih, dia melanjutkan, terus memantau perkembangan pemain.

"Pada pekan pertama TC kami berikan menu latihan dengan intensitas atau volume yang ringan. Saat ini, latihan belum ada kontak fisik antarpemain. bisa saja kami tingkatkan intensitas latihan sambil melihat situasi dan kondisi pemain," kata Bima.

Baca juga: Timnas U-16 Indonesia tetap optimistis meski berada di grup sulit

Timnas U-16 tengah menjalani pemusatan latihan (TC) di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, yang berlangsung pada 6-29 Juli 2020. Kegiatan ini diikuti oleh 26 pemain.

Skuat belia Garuda tersebut tengah disiapkan untuk berlaga di Piala Asia U-16 2020 pada 25 November-12 Desember 2020 di Bahrain.

Di kejuaraan itu, timnas U-16 Indonesia bergabung di Grup D bersama Arab Saudi, China dan juara bertahan, Jepang.

Indonesia akan menghadapi Arab Saudi di laga perdana Grup D pada Jumat (27/11), kemudian melawan China pada Senin (30/11) dan Jepang pada Kamis (3/12).

Baca juga: PSSI hati-hati rancang pemusatan latihan tim nasional

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

DIY alihkan dana pembangunan stadion untuk COVID-19

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar