Tentara dan polisi selalu kerja sama jaga kamtibmas di Sumatera Utara

Tentara dan polisi selalu kerja sama jaga kamtibmas di Sumatera Utara

Kepala Polda Sumatera Utara, Inspektur Jenderal Polisi Martuani Sormin, menyambut kedatangan Panglima Kodam I/Bukit Barisan, Mayor Jenderal TNI Irwansyah. ANTARA/HO

Medan (ANTARA) - Kepala Polda Sumatera Utara, Inspektur Jenderal Polisi Martuani Sormin, mengatakan TNI dan Polri harus tetap bekerjasama dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di Sumatera Utara.

"Untuk terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif dan kami juga memohon kerja sama agar TNI mau ikut terlibat dalam operasi yang dilaksanakan oleh kepolisian," ujar Sormin, saat menerima kunjungan silaturahim Panglima Kodam I/Bukit Barisan, Mayor Jenderal TNI Irwansyah, di Markas Polda Sumatera Utara, Kamis.

Dalam kesempatan ini Sormin bertukar pikiran dengan Irwansyah dalam penanganan situasi kamtibmas di Sumatera Utara. Mereka mendiskusikan berbagai hal yang menjadi perhatian kedua institusi. 

Bagi Irwansyah, Sumatera Utara adalah salah satu provinsi yang menjadi tanggung jawab tugasnya. Kodam I/Bukit Barisan memiliki wilayah tanggung jawab pertahanan dan keamanan di Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, dan Riau Kepulauan. 

Turut hadir dalam pertemuan itu Wakil Kepala Polda Sumatera Utara, Brigadir Jenderal Polisi Dadang Hartanto, dan para pimpinan Polda Sumatera Utara. 

Pewarta: Munawar Mandailing
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Kominfo Sumut ingatkan agar hati-hati sebar berita

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar