Liga Inggris

Kapten Watford abaikan cedera lutut bantu perjuangan hindari degradasi

Kapten Watford abaikan cedera lutut bantu perjuangan hindari degradasi

Pesepak bola Watford Troy Deeney (kiri) menendang bola ke arah pertahanan lawannya Liverpool dalam laga pekan ke-17 Liga Inggris, di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Sabtu (14/12/2019). ANTARA FOTO/Reuters-Phil Noble/hp. 

Jakarta (ANTARA) - Kapten Watford Troy Deeney mengabaikan rasa sakit akibat cedera lutut yang dialaminya dan bersikukuh membantu perjuangan timnya menghindari degradasi.

Menurut manajer Nigel Pearson, Deeney bahkan siap untuk merumput ketika Watford bertandang ke markas West Ham United dalam laga pekan ke-36 di Stadion London, Jumat (17/7) waktu setempat.

"Troy punya masalah kambuhan seperti kebanyakan pemain, jadi saya pikir persoalannya adalah kemauan untuk bermain dan ia bersikukuh ingin main," kata Pearson dalam jumpa pers pralaga dilansir Reuters, Kamis.

"Kita semua punya batasan yang berbeda atas rasa sakit. Saya pikir ia memahami masalah lututnya, tetapi ia ingin bermain," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Dua penalti antar Watford bangkit tundukkan Newcastle
Baca juga: Nigel Pearson disebut sosok tepat bimbing Watford hindari degradasi


Watford saat ini berada di urutan ke-17 satu strip di bawah West Ham kendati sama-sama mengoleksi 34 poin.

Kedua tim berpeluang untuk memperlebar jarak dari zona merah, yang saat ini tiga poin di bawah mereka, jika memenangi laga besok.

"Ketika anda berada di bagian akhir musim, terlebih dengan tekanan yang kami hadapi saat ini, ketika seorang pemain memperlihatkan kengototan untuk bermain saya pikir itu hal bagus," ujar Pearson.

Pearson mengaku memang banyak yang dipertaruhkan ketika menghadapi West Ham nanti, tetapi ia ingin para pemainnya tampil tanpa tekanan itu.

Baca juga: Watford buat Norwich di ambang degradasi
Baca juga: Nigel Pearson tak masalah Watford menang untung-untungan


Watford baru saja meraih dua kemenangan beruntun melawan Norwich City dan Newcastle United, tetapi Pearson menilai West Ham bakal memberi tantangan yang berbeda.

"Mereka melakukan apa yang harus dilakukan, mereka juga bertaruh untuk nasibnya. Sesuai perkiraan. Mereka punya pemain hebat dan belakangan menemukan tren performa positif, saya tahu ini akan menjadi laga berat," katanya.

"Di atas kertas memang banyak yang dipertaruhkan, tetapi penting juga bagi para pemain untuk bisa merumput tanpa tekanan," pungkas Pearson.

Baca juga: Dua blunder buat Liverpool tersungkur di kandang Arsenal
Baca juga: Manchester City buat Bournemouth di ambang degradasi
Baca juga: Tundukkan Newcastle, Tottenham kian panaskan persaingan zona Eropa
Baca juga: Gol tunggal Giroud kontra Norwich amankan posisi tiga besar Chelsea

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar