Formula 1

Rumor Vettel ke Racing Point, Perez didekati sejumlah tim

Rumor Vettel ke Racing Point, Perez didekati sejumlah tim

Pebalap Racing Point Sergio Perez dalam latihan Formula 1 Grand Prix Belgia di Spa-Francorchamps, Stavelot, Belgia pada 30 Agustus 2019 (REUTERS/JOHANNA GERON)

Jakarta (ANTARA) - Pebalap Meksiko Sergio Perez telah didekati sejumlah tim baik di dalam maupun di luar Formula 1 di tengah rumor kemungkinan posisinya di Racing Point digantikan oleh juara dunia empat kali Sebastian Vettel tahun depan.

Perez (30) mengantongi kontrak jangka panjang dengan Racing Point, yang musim depan berganti nama menjadi Aston Martin. Sedangkan Vettel akan meninggalkan Ferrari ketika musim ini berakhir, namun belum mendapatkan bangku membalap untuk 2021.

Baca juga: Pintu Red Bull tertutup untuk Vettel
Baca juga: Coulthard tawarkan opsi Aston Martin untuk Vettel


"Aku tahu aku punya kontrak," kata Perez di jumpa pers virtual jelang Grand Prix Hungaria, seperti dikutip Reuters, Kamis.

"Selama pekan ini tentunya rumor itu muncul dan kami sebenarnya dikontak suatu tim di paddock. Aku tak akan menyebutkan nama.

"Juga tim-tim lain dari kategori lain, yang sangat mengejutkan karena kami memiliki kontrak untuk beberapa tahun di sini. Saat ini hanya rumor yang beredar. Aku tidak akan menambahkan apa-apa, kecuali hanya kami memiliki kontrak yang berlaku."

Rekan satu tim Perez, Lance Stroll, putra dari miliarder Kanada Lawrence, posisinya bisa dibilang aman karena sang ayah merupakan pemilik tim Racing Point.

Pekan lalu kepala tim Racing Point Otmar Szafnauer menyatakan timnya tersanjung jika dikaitkan dengan Vettel namun kedua pebalap mereka memiliki kontrak jangka panjang dan "akan logis jika kami tidak memiliki ruang."

Baca juga: Tepis spekulasi ke Mercedes, Russell tetap di Williams musim depan
Baca juga: Hamilton incar rekor selanjutnya di Grand Prix Hungaria


Perez saat ini berada di peringkat lima klasemen pebalap sementara, unggul 10 poin dari Stroll setelah dua balapan di Austria.

"Aku rasa aku bersama tim ini, sejauh yang aku tahu aku punya kontrak," kata Perez.

"kita lihat apa yang terjadi di beberapa pekan ke depan. Dari sudut pandangku, aku punya kontrak dengan tim. Aku sangat yakin dengan masa depan tim ini.

"Aku rasa ini hanya bagian dari permainan... Aku telah berada di Formula 1 selama 10 tahun dan aku terbiasa dengan hal-hal ini."

Baca juga: Renault ajukan protes resmi terkait legalitas mobil Racing Point
Baca juga: Manuver lap terakhir, Norris sebut GP Styria balapan terbaiknya di F1
Baca juga: Hamilton juarai GP Styria setelah drama tabrakan dua Ferrari

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar