Liga Italia

Torino taklukkan Genoa 3-0 untuk semakin menjauhi zona degradasi

Torino taklukkan Genoa 3-0 untuk semakin menjauhi zona degradasi

Bek Torino Gleison Bremer merayakan gol yang dicetaknya dalam pertandingan Liga Italia melawan Genoa yang dimainkan di Stadion Olimpico Grande Torino, Turin, Kamis (16/7/2020). (ANTARA/Reuter/Nicolò Campo)

Jakarta (ANTARA) - Torino menaklukkan tamunya Genoa dengan skor 3-0 untuk membawa mereka semakin menjauhi zona degradasi, pada pertandingan Liga Italia yang dimainkan di Stadion Olimpico Grande Torino, Turin, Kamis setempat atau Jumat dini hari WIB.

Gol Gleison Bremer (32') membuka keunggulan Il Toro pada babak pertama, sebelum gol-gol dari Sasa Lukic (76') dan Andrea Belotti (90') pada babak kedua mengamankan kemenangan tuan rumah, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Tambahan tiga poin membawa Torino naik satu strip ke posisi ke-15 dengan 37 poin, unggul delapan poin dari zona merah. Sedangkan Genoa tetap berada di posisi ke-17 dengan 30 poin.

Baca juga: Klasemen Liga Italia: Juve kini unggul tujuh poin di pucuk

Genoa sempat mengancam pada fase awal pertandingan saat Andrea Pinamonti dipatahkan kiper Salvatore Sirigu. Setelah peluang Pinamonti tersebut, tim tamu sebenarnya memiliki beberapa peluang namun tidak satu pun yang berbuah gol.

Justru Granata yang mampu memecah kebuntuan saat Simone Verdi mengirim umpan ke kotak penalti Genoa. Bremer kemudian mengungguli dua pemain bertahan lawan pada duel udara, dan melepaskan tandukan ke sudut kiri gawang Genoa.

Setelah kemasukan, Genoa lebih banyak menguasai bola. Torino lebih banyak bertahan, dan tempo permainan pun menurun sampai turun minum.

Baca juga: Enam gol tercipta saat Sassuolo tahan imbang Juventus

Kiper Sirigu kembali diuji pada awal babak kedua. Ia mampu menggagalkan dua sepakan jarak jauh, serta peluang bagus dari jarak dekat milik Pnamonti.

Lukic menggandakan keunggulan Torino pada pertengahan babak kedua. Setelah mendapatkan bola liar di tepi kotak penalti, ia bekerja sama dengan Belotti untuk kemudian menyelesaikannya dengan sepakan yang bersarang di gawang Genoa.

Tidak banyak peluang tercipta pada sisa jalannya permainan. Tetapi Torino mampu mengemas gol ketiganya menjelang laga usai. Setelah menerima operan dari Goran Pandev, Belotti merangsek ke kotak penalti sebelum melepaskan sepakan yang tertuju kepada sudut kanan atas gawang tim tamu.

Baca juga: AC Milan bangkit dari ketinggalan untuk pukul Parma 3-1

Susunan pemain:

Torino (3-4-1-2): Salvatore Sirigu, Lyanco (Armando Izzo 61'), Nicolas N'Koulou, Gleison Bremer, Lorenzo De Silvestri, Tomas Rincon, Soualiho Meite, Cristian Ansaldi (Ola Aina 66'), Simone Verdi (Sasa Lukic 67'), Simone Zaza, Andrea Belotti (Wilfried Singo 90')
Pelatih: Moreno Longo

Genoa (3-4-1-2): Mattia Perin, Edoardo Goldaniga, Cristian Zapata, Andrea Masiello, Davide Biraschi(Paolo Ghiglione 75'), Valon Behrami, Lasse Schoene (Lukas Lerager 75'), Antonio Barreca (Domenico Criscito 59'), Iago Falque (Mattia Destro67'), Antonio Sanabria (Goran Pandev 59'), Andrea Pinamonti
Pelatih: Davide Nicola 

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar