Liga Spanyol

Real Madrid pastikan gelar juara setelah kalahkan Villarreal

Real Madrid pastikan gelar juara setelah kalahkan Villarreal

Para pemain Real Madrid melakukan selebrasi seusai mengalahkan Villarreal dalam lanjutan Liga Spanyol tanpa penonton karena pandemi COVID-19 di Stadion Alfredo di Stefano, Madrid, Spanyol, Kamis (16/7/2020) waktu setempat, yang memastikan mereka menjadi juara musim ini. (ANTARA/REUTERS/Sergio Perez)

Jakarta (ANTARA) - Real Madrid memastikan gelar juara Liga Spanyol setelah mengalahkan tamunya Villarreal 2-1 dalam laga pekan ke-37 di Stadion Alfredo di Stefano, Kamis waktu setempat (Jumat WIB).

Karim Benzema mengemas dwigol yang cuma bisa dibalas sekali oleh Villarreal melalui Vicente Iborra untuk menyokong kemenangan Real Madrid tersebut, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Lewat kemenangan itu, Real Madrid mengoleksi 86 poin di puncak klasemen atau unggul tujuh poin atas Barcelona (79) yang pada saat bersamaan menelan kekalahan di laga lain, sedangkan Villarreal (57) tertahan di urutan kelima.

Baca juga: Real Madrid cuma butuh dua poin untuk jadi juara liga Spanyol

Tuan rumah yang menekan sejak awal laga hampir membuka keunggulan ketika Benzema mengirim umpan silang yang gagal dijangkau Rodrygo Goes.

Real Madrid akhirnya membuka keunggulan pada menit ke-29 ketika Benzema menerima umpan terobosan matang kiriman Luka Modric sebelum penyerang Prancis itu memperdaya kiper Sergio Asenjo.

Keunggulan Real Madrid bertahan hingga waktu istirahat dan memasuki babak kedua anak-anak asuhan Zidane itu tetap tampak mengendalikan jalannya permainan, sayang tembakan Dani Carvajal masih bisa ditepis oleh Asenjo.

Pada menit ke-73, Sergio Ramos menerobos ke kotak penalti Villarreal dan dijatuhkan oleh Sofian Chakla sehingga wasit Alejandro Jose Hernandez segera menunjuk titik putih.

Ramos yang mengeksekusi penalti meniru trik Barcelona beberapa tahun silam dengan menggulirkan bola untuk dilesakkan oleh Benzema ke gawang Villarreal. Namun gol itu dianulir karena Benzema terlalu cepat memasuki kotak penalti dan wasit mengizinkan Real Madrid mengambil ulang eksekusi tendangan penalti.

Eksekusi kali kedua dihadapi oleh Benzema yang dengan dingin memperdaya Asenjo ke pojok kiri bawah gawang untuk menggandakan keunggulan Real Madrid pada menit ke-77.

Baca juga: Ramos tegaskan jika Real Madrid juara bukan karena bantuan wasit

Empat menit kemudian Toni Kroos hampir menambah lagi keunggulan Real Madrid, sayang tembakannya masih membentur mistar gawang.

Tim tamu sempat memperkecil ketertinggalan mereka pada menit ke-83 ketika Iborra menyambut umpan silang Mario Gaspar untuk mengubah kedudukan jadi 1-2.

Pada pengujung pertandingan Marco Asensio sempat melakukan selebrasi setelah melesakkan bola ke gawang Villarreal, tetapi gol itu dianulir karena Benzema terlebih dulu melakukan pelanggaran handball.

Pun demikian, para pemain Real Madrid tetap bersorak sorai ketika peluit tanda laga usai terdengar sebab mereka sudah memastikan gelar juara Liga Spanyol musim ini.

Baca juga: Villarreal gagal ke Liga Champions, Alaves hidupkan asa La Liga
Baca juga: Promosi ke La Liga, Cadiz beli striker baru


Susunan pemain:

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Dani Carvajal (Lucas Vazquez), Raphael Varane, Sergio Ramos, Ferland Mendy; Luka Modric (Isco), Casemiro, Toni Kroos (Federico Valverde); Rodrygo Goes (Vinicius Junior), Karim Benzema, Eden Hazard (Marco Asensio)
Pelatih: Zinedine Zidane

Villarreal (5-4-1): Sergio Asenjo; Ruben Pena (Bruno Soriano), Mario Gaspar, Sofian Chakla, Pau Torres, Xavier Quintilla; Samuel Chukwueze (Javi Ontiveros), Manu Morlanes (Vicente Iborra), Andre-Frank Zambo Anguissa (Manu Trigueros), Moi Gomez (Santi Cazorla); Gerard Moreno
Pelatih: Javier Calleja

Baca juga: Sanksi Manchester City dicabut, Presiden La Liga kesal
Baca juga: Barcelona tawarkan Philippe Coutinho ke Arsenal dan Newcastle United
Baca juga: Barcelona rilis jersey baru untuk musim 2020/21

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Membentuk generasi pemain bola yang sportif sejak usia dini

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar