Djokovic ke Babak Ketiga Paris Masters

Djokovic ke Babak Ketiga Paris Masters

Paris (ANTARA News/AFP) - Unggulan ketiga Novak Djokovic maju ke babak ketiga ATP Paris Masters, setelah mengalahkan pemain Argentina, Juan Monaco, 6-3 7-5 di arena Bercy, Rabu.

Petenis Serbia itu, yang mengalahkan Roger Federer di pertandingan final di Basel hari Minggu, bangkit dari ketinggalan 0-2 di set pertama dan berhasil mementahkan servis Monaco untuk membuat kedudukan 3-4.

Monaco unggul 5-2 di set kedua, tetapi setelah mencapai set point, Djokovic bangkit kembali untuk meraih kemenangan guna bertemu unggulan ke-16 dari Jerman Tommy Haas atau Arnaoud Clement dari Prancis di babak selanjutnya.

Unggulan kesembilan Robin Soderling dari Swedia masih mempertahankan harapannya untuk meraih tiket ke ATP World Tour Finals di London dengan mengalahkan Ivo Karlovic dari Kroasia 6-4 7-6 (8/6).

Soderling menempati posisi satu tingkat di luar delapan pemain yang mestinya lolos ke event akhir tahun tersebut, tetapi paling tidak harus mencapai final di Paris Masters untuk berkesempatan meraih salah satu dari dua tiket yang masih tersedia.

Ia akan berhadapan dengan Nikolay Davydenko dari Rusia, yang kini menempati posisi ketujuh untuk lolos ke London, di babak selanjutnya.

Mantan petenis nomor satu dari Rusia, Marat Safin, yang ikut dalam turnamen terakhirnya sebelum mengundurkan diri, akan menghadapi juara AS Terbuka, Juan Martin Del Potro, dengan unggulan utama Federer dan Rafael Nadal juga akan bertanding.

Federer akan berhadapan dengan Julien Benneteau dari Prancis dan Nadal akan bertemu rekan senegaranya dari Spanyol, Nicolas Almargo, dengan unggulan keempat Andy Murray dari Inggris akan memulai pertandingannya melawan James Blake dari Amerika.

Turnamen berhadiah 2,75 juta euro tersebut merupakan turnamen Masters terakhir tahun ini dan menampilkan 15 pemain terkemuka di dunia, kecuali Andy Roddick yang mengalami cedera.
(*)

Pewarta: surya
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2009

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar