Jakarta (ANTARA) - Dea Panendra akan berperan sebagai Rubayah dalam cerita musikal "Malin Kundang" yang akan disiarkan secara virtual.

Rubayah sendiri merupakan ibu dari Malin Kundang. Bagi Dea, berperan sebagai orang yang umurnya jauh di atas dirinya adalah hal baru.

"Aku dapat peran jadi ibu Malin Kundang. Ini pertama kali aku akting jadi sosok yang umurnya jauh di atas aku. Aku takut, tapi pas reading dijelasin dan disemangati," kata Dea Panendra dalam jumpa pers virtual #MusikalDiRumahAja, Kamis (16/7).

Tak hanya itu, Dea mengatakan banyak pengalaman baru yang ia rasakan saat terlibat dalam proses produksi musikal "Malin Kundang" ini, seperti proses produksi dilakukan secara berbeda akibat adanya pandemi virus corona yang membatasi orang banyak untuk berkumpul.

"Ini sejarah dan aku bisa terlibat di dalamnya sangat menyenangkan sekali karena jadi nenek-nenek nangis itu susah," ujarnya.

#MusikalDiRumahAja akan ditayangkan setiap hari Kamis mulai 23 Juli 2020 pada pukul 20.00 WIB, melalui akun YouTube Indonesia Kaya.

Pertunjukan ini juga mengajak para penikmat seni untuk mendukung para pekerja seni dan penanganan COVID-19 dengan menyalurkan bantuan melalui website kitabisa.com/Champaign/boowlive.


Baca juga: Tiga pegiat film Indonesia melenggang di red carpet Festival Film Cannes

Baca juga: Dea Panendra terlatih lebih ekstrover berkat film "Toko Barang Mantan"

Baca juga: Asa Dea Panendra untuk film Asia usai kemenangan "Parasite" di Oscar

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020