Mensos berikan bantuan untuk masyarakat Luwu Utara

Mensos berikan bantuan untuk masyarakat Luwu Utara

Warga korban banjir bandang beraktivitas di lokasi pengungsian di Perbukitan Desa Meli, Kecamatan Baebunta, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Kamis (16/7/2020). Ratusan pengungsi masih bertahan berada di pengungsian di daerah ketinggian diakibatakan rumah mereka hancur diterjang banjir bandang. Para pengungsi menyatakan sangat membutuhkan air bersih untuk keperluan sehari-hari. ANTARA FOTO/Abriawan Abhe/aww.

Makassar (ANTARA) - Menteri Sosial Juliari P Batubara diagendakan memberikan bantuan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Utara sekaligus pemberian santunan kepada ahli waris korban banjir bandang di Masamba, Luwu Utara, Jumat.

Kepada Dinas Sosial Kabupaten Luwu Utara Besse A Paebeangi dikonfirmasi dari Makassar, Jumat, mengatakan pemberian bantuan oleh Mensos sesuai agenda akan diberikan di Kantor Bupati Lutra pada siang ini.

"Mensos dijadwalkan dijemput di Bandara Bua Palopo dan tiba di Masamba 12.12 WITA. Selanjutnya bergerak menuju kantor Bupati untuk agenda penyerahan bantuan," katanya.

Baca juga: Forum CSR Sulsel harapkan kerja sosial di Masamba terkoordinasi

Baca juga: Lantamal VI kerahkan personelnya bantu korban banjir bandang


Ia menjelaskan, setelah kegiatan pemberian bantuan, rombongan Mensos bersama anggota DPR RI ini akan meninjau dapur umum dan lokasi pengungsian di Desa Radda Kecamatan Baebunta, Luwu Utara.

Menurut dia, pemilihan Desa Radda sebagai lokasi kunjungan Mensos hari ini karena jumlah pengungsi di lokasi tersebut menjadi yang terbanyak.

"Pengungsi di Radda memang yang paling banyak sehingga diputuskan sebagai lokasi kunjungan. Tim kami juga sudah berada di Bandara Bua, Palopo untuk menjemput rombongan dari Jakarta," ujarnya.*

Baca juga: Korban jiwa banjir bandang Luwu Utara bertambah jadi 32 orang

Baca juga: Duka cita disampaikan Wakil Ketua MPR bagi korban banjir di Luwu Utara

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Bantuan presiden untuk korban banjir bandang Masamba

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar