Paris (ANTARA News/Reuters) - Petenis nomor dua dunia Rafael Nadal menyelamatkan lima match poin sebelum menggilas Nicolas Almagro 3-6, 7-6, 7-5 dalam pertarungan babak kedua sesama petenis Spanyol di Paris Masters pada Rabu.

Nadal sempat kerepotan pada set pertama di lapangan indoor Bercy, namun kemudian bangkit dan mampu mengatasi rasa sakit di kaki kanannya.

Sedangkan Almagro juga mengalami masalah dan terpaksa harus menerima perawatan di paha kirinya selama berlangsungnya pertarungan set yang menentukan itu, dia bertarung hingga akhir namun harus mengakui keunggulan lawannya setelah dia berjuang untuk bisa bergerak leluasa di lapangan pada beberapa games terakhir.

Petenis non unggulan Almagro tampil bagus pada set pertama namun pada set kedua kedodoran, Almagro hanya mampu menyelamatkan satu set poin saat kalah unggul pada kedudukan 5-4 sebelum mematahkan Nadal pada game berikutnya untuk mengambil alih servis.

Nadal kemudian menyelamatkan lima match poin dan memaksa tiebreak dan dia memenangi 7-5 sebelum butuh perawatan di kaki kanannya.

Pada set penentuan kedua petenis itu saling berjuang, Almagro kembali memegang servis ketika kedudukan 5-3 sebelum patah, hingga Nadal mendominasi permainan pada game ke-11.

Karena kesakitan Almagro sulit bergerak ketika Nadal meraih match poin pertamanya setelah pertandingan berlangsung selama tiga jam dan 14 menit.

Dengan kemenangannya itu maka Nadal menghadapi petenis Spanyol lainnya Tommy Robredo yang mengalahkan mantan juara Tomas BErdych dari Ceko dengan 6-4, 6-4.(*)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2009