Makassar (ANTARA) - Tim Gugus Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Bantaeng menyatakan 15 pasien asal Bantaeng dinyatakan sembuh dari COVID-19, Jumat, dan memperlihatkan Bantaeng yang mulai pulih dari COVID-19.

"Kabar itu adalah kabar gembira dari lokasi isolasi mandiri di Makassar," kata Juru Bicara GTPP COVID-19 Bantaeng, dr Andi Ihsan melalui keterangan resminya di Makassar, Jumat.

Dia menyebut, 11 dari 15 orang yang dinyatakan sembuh telah melakukan uji usap (swab) kontrol di Makassar dan dinyatakan negatif. Ditambah hasil usap negatif dari empat orang dari ruang isolasi RSUD Prof dr. H. M. Anwar Makkatutu, Bantaeng.

Baca juga: 26 dari 39 tambahan positif COVID-19 di Bantaeng, tenaga kesehatan

Baca juga: GTTP: 11 tenaga kesehatan RSUD Bantaeng positif COVID-19


"Dengan tambahan 15 orang tersebut, maka per hari Jumat, 17 Juli 2020 total pasien sembuh sebanyak 17 orang," kata dia.

Dia menambahkan rencananya siang ini tim PSC 119 akan menjemput 11 orang dinyatakan sembuh. Dia berharap, para pasien ini bisa menjadi Duta COVID-19 di Kabupaten Bantaeng

Andi Ihsan menargetkan semua pasien COVID-19 asal Bantaeng yang terkonfirmasi positif ini bisa segera sembuh di akhir Juli 2020. Selain itu, upaya penelusuran kontak dan sosialisasi protokol kesehatan juga terus dilakukan untuk melindungi warga Bantaeng.

"Semoga akhir Juli 2020 semua pasien yang kita isolasi bisa kembali berkumpul dengan keluarganya," kata dia.*

Baca juga: Pemkab Bantaeng beri sumbangan APD pada JPK Sulsel

Baca juga: Pemkab Bantaeng skrining "door to door" temukan COVID-19

Pewarta: Nur Suhra Wardyah
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2020