Gibran ucapkan terima kasih kepada Ketua DPC PDIP Surakarta

Gibran ucapkan terima kasih kepada Ketua DPC PDIP Surakarta

Gibran Rakabuming Raka menyampaikan sambutan pada pengumuman tahap kedua nama-nama 45 calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah di Pilkada Serentak 2020 yang diusung PDIP di kantor DPD PDIP Jateng. (ANTARA/HO-Wisnu Adhi)

Semarang (ANTARA) -
Gibran Rakabuming Raka, putra sulung Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surakata FX Hadi Rudyatmo setelah menerima rekomendasi dari DPP PDIP sebagai pasangan bakal calon wali kota setempat bersama Teguh Prakosa.

"Terima kasih kepada Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo hingga akhirnya kami mendapat rekomendasi," kata Gibran saat memberikan sambutan pada telekonferensi di kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, Semarang, Jumat.

Pengumuman tahap kedua nama-nama 45 calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah di Pilkada Serentak 2020 yang diusung PDIP itu dilakukan secara telekonferensi karena masih dalam kondisi pandemi COVID-19.

Gibran juga mengajak semua pihak menjadikan rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan ini sebagai momentum konsolidasi dan pemenangan PDIP Kota Surakarta yang bisa mendudukkan kembali kader terbaiknya untuk memimpin kota setempat.

"Marilah kami semua menjadikan pilkada kali ini tidak hanya sebagai proses politik dan demokrasi, tapi juga sebagai bentuk gotong royong untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19," ujarnya.

Baca juga: PDIP resmi usung Gibran-Teguh di Pilkada Solo

Sebelum menerima rekomendasi di kantor DPD PDI Perjuangan Jateng, Gibran dan Teguh Prakosa menemui Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di rumah dinas gubernur.

Dalam pertemuan tersebut, Ganjar memberikan sejumlah "wejangan" kepada Gibran setelah yang bersangkutan mendapat rekomendasi maju di Pilkada Surakarta.

"Dengan dinamika Solo yang luar biasa, soliditas partai hari ini nomor satu. Semuanya harus dikumpulkan lagi. Karena sudah ada keputusan dari Ibu Ketua Umum (Megawati Soekarnoputri), maka tegak lurusnya harus dibuktikan. Itu yang paling penting," katanya.

Ganjar juga berpesan agar Gibran merangkul semua pihak yang ada di Kota Surakarta dan semua harus dihormati serta legawa menerima apapun keputusan dari Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Baca juga: Gibran-Teguh penerima undangan rekomendasi PDIP

Baca juga: Gibran dan Teguh penuhi undangan pengumuman rekomendasi Pilkada 2020

Baca juga: Gibran temui Ganjar sebelum ambil rekomendasi PDI Perjuangan

Baca juga: Survei: Elektabilitas Gibran di Pilkada Solo meningkat

Pewarta: Wisnu Adhi Nugroho
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar