Liga Inggris

Trisula MU disebut-sebut sama bagusnya dengan milik Liverpool dan City

Trisula MU disebut-sebut sama bagusnya dengan milik Liverpool dan City

Pemain Manchester United Anthony Martial dan Mason Greenwood saat melawan Sheffield United di Old Trafford, Manchester, Inggris, pada 24 Juni 2020. Bersama Marcus Rashford, kedua pemain dianggap sebagai salah satu trio serang paling maut di Liga Inggris belakangan ini. (Michael Regan/Pool via REUTERS)

Jakarta (ANTARA) - Trisula baru Manchester United yang terdiri dari Marcus Rashford, Anthony Martial dan Mason Greenwood disebut-sebut sama bagusnya dengan lini serang klub liga Inggris lainnya, kata Phil Neville.

Neville menyebut tiga penyerang muda Manchester United tersebut memiliki kualitas yang tidak kalah dengan trio penyerang Liverpool dan Manchester City.

Selama tiga tahun terakhir, trio Liverpool menjadi tolak ukur bagi kesuksesan lini serang Liga Premier. Mohamed Salah, Sadio Mane dan Roberto Firmino telah menjadi bagian integral dari kesuksesan domestik, kontinental dan global The Reds.

Baca juga: Menang di markas Palace, MU terus satroni empat besar

Sedangkan skuad Manchester City juga memiliki trio Sergio Aguero, Gabriel Jesus dan Raheem Sterling.

Manchester United sekarang mulai membentuk trisula penyerangnya sendiri dengan Rashford dan Greenwood terus memperlihatkan potensi mereka dalam pertandingan, sedangkan penyerang asal Prancis Anthony Martial mulai menunjukkan bahwa ia dapat diandalkan sebagai nomor 9.

Rashford dan Martial kembali mencetak gol dalam laga tandang terbaru United saat mengalahkan Crystal Palace 2-0 dan Neville yakin pelatih Ole Gunnar Solskjaer sekarang memiliki salah satu susunan pemain depan paling tajam dalam sepak bola Inggris.

Baca juga: Capai 400 tampil bersama United, De Gea bidik rekor lainnya

“Saya melihatnya di awal masa lockdown dan berpikir 'area apa yang perlu diperkuat United untuk menutup jarak dengan Man City dan Liverpool? Langsung saya memikirkan (posisi) penyerang tengah, tetapi mereka berdua (Martial dan Rashford) sekarang menyebabkan Ole sedikit masalah,“ kata mantan bek United ini dalam laman goal,.com.

"Mereka adalah tiga terbaik - dengan Greenwood - di liga, di atas mereka masih ada trio Liverpool dan City. Saya pikir mereka memiliki kemampuan untuk saling bertukar posisi dan terhubung satu sama lain."

Ketajaman ketiganya telah membantu menjaga asa Manchester United untuk finis empat besar. Setan Merah mencatatkan 19 pertandingan tak terkalahkan pada semua kompetisi dan masih bersaing dalam perburuan trofi Piala FA dan Liga Europa.

Baca juga: Leicester kian mantap di empat besar setelah atasi Sheffield United

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar