Realme bakal bawa ponsel 5G dan tv pintar tahun ini

Realme bakal bawa ponsel 5G dan tv pintar tahun ini

Realme bakal bawa ponsel 5G pada paruh kedua 2020. (HO/Realme Indonesia)

Jakarta (ANTARA) - Realme berencana membawa sejumlah perangkat pintar pada paruh kedua 2020, mulai dari smartphone 5G hingga lini perangkat AIoT (gabungan dari AI dan IoT) terbaru, smart tv.

"Banyak orang yang menanyakan kapan Realme akan membawa smartphone 5G. Kami akan membawa smartphone dengan konektivitas 5G di Indonesia," Marketing Director Realme Indonesia, Palson Yi, dalam konferensi virtual, Jumat.

Dalam upaya menghadirkan ponsel 5G, Palson mengatakan telah bekerjasama dengan penyedia chipset dan akan melakukan kerjasama dengan beberapa stakeholder, seperti penyedia layanan seluler.

"Realme adalah brand yang mengedepankan kolaborasi untuk mengembangkan ekosistem teknologi terbaik di Indonesia. Realme juga siap sebagai advisor bagi pemerintah Indonesia untuk mengembangkan koneksi 5G di seluruh Indonesia," kata Palson.

Baca juga: Realme dan Svmmerdose kolaborasi galang dana dengan konser daring

Baca juga: Realme luncurkan empat produk smartphone & AIoT terbaru ke Indonesia


Selain, ponsel pintar, Realme juga akan menghadirkan kategori produk terbaru dari lini perangkat AIoT, yaitu smart tv, yang menurut Palson juga memiliki filosofi sama seperti lini ponsel pintar, yakni menjadi kombinasi dari trendsetting technology dan trendsetting design.

"Realme akan meluncurkan berbagai produk AIoT yang akan melengkapi lifestyle anak muda. Satu sektor AIoT lagi yaitu smart tv pada semester kedua tahun 2020," ujar Palson.

Lebih jauh, Palson melihat potensi perangkat terhubung internet (IoT) di Indonesia cukup besar, sehingga Realme berani mengembangkan ekosistem AIoT di Indonesia.

"Kami telah menjadi nomor 2 brand AIoT produk di Shopee di akhir bulan Juni kemarin. Ini adalah alasan kami untuk terus memproduksi AIoT produk di Indonesia," kata dia.

Dengan jumlah perangkat terhubung yang diperkirakan sudah menembus 125 miliar dolar AS pada akhir 2020 dari hampir 27 miliar di tahun 2017, menurut Palson, saat ini dampak IoT pada produk konsumen telah berubah dari hype menjadi kenyataan.

"Perangkat AIoT dari Realme adalah salah satu visi besar kami hingga akhir tahun. Untuk sistem operasi, tim RnD kami berusaha keras untuk mewujudkan teknologi terbaik untuk konsumen kami," ujar Palson.

Baca juga: Realme janji bawa ponsel 6.000mAh berteknologi pengisian cepat 125W

Baca juga: Zaman internet, zaman IoT

Baca juga: Realme hadirkan C11 dengan chipset MediaTek

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Shuttle bus otonomos berteknologi 5G angkut penumpang di Chengdu, China

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar