Liga 1 Indonesia

Pemain sayap Madura United pilih pulang dulu ke Ghana

Pemain sayap Madura United pilih pulang dulu ke Ghana

Pelatih Madura United Rahmad Darmawan mengatakan bahwa timnya akan memulai latihan 1 September 2020 sebagai persiapan menuju lanjutan Liga 1 Indonesia 2020. Namun pemain sayap Emmanuel Oti Essigba memilih pulang kampung dulu ke Ghana. (ANTARA FOTO/FAUZAN)

Jakarta (ANTARA) - Pemain sayap Madura United Emmanuel Oti Essigba memilih pulang kampung ke Ghana seiring dengan adanya kepastian dari manajemen dan jajaran pelatih tim Sape Kerab yang akan memulai latihan pada 1 September.

Oti bercerita ia sudah empat kali gagal pulang ke kampung halamannya sejak kompetisi Liga 1 Indonesia ditangguhkan pada Maret gara-gara masalah jadwal penerbangan.

Padahal tiga pemain asing lainnya di tim ini, Bruno Matos, Jaimerson Xavier, dan Jacob Papper telah kembali ke negaranya masing-masing.

Baca juga: Oti Essigba dukung lanjutan Liga 1 tanpa penonton meski terasa hambar

"Saya sudah empat kali gagal pulang. Sebenarnya juga ingin kembali seperti yang lain," kata  Oti dalam laman klub di Jakarta, Jumat.

Namun kali ini dia sudah mengantongi lampu hijau untuk pulang ke negara asalnya yang rencananya terbang Senin pekan depan untuk menyegarkan pikirannya.

"Memang sudah dengar dan saya senang. Itu kabar baik. Tapi, saya sudah merencanakan untuk pulang sementara, guna refreshing dulu. Tapi, kalau kompetisi sudah mulai lagi, saya pasti akan kembali ke Indonesia, saya profesional. Rencana pulang itu Senin depan," kata dia.

Baca juga: Arema segera tuntaskan renegosiasi kontrak pemain

Pelatih Madura United Rahmad Darmawan mengatakan bahwa timnya akan memulai latihan 1 September 2020 sebagai persiapan menuju lanjutan Liga 1 Indonesia 2020.

Khusus para pemain asing atau yang sedang berada di luar negeri, pelatih berusia 53 tahun itu meminta mereka sudah tiba di Indonesia pertengahan Agustus 2020.

"Itu karena mereka wajib menjalani isolasi selama 14 hari. Saya ingin semuanya sehat dan siap berlatih pada 1 September," kata Rahmad.

Baca juga: LIB tindak lanjuti masukan klub yang keberatan Liga 1 bergulir

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Laga amal, Arema fc donasikan 400 juta rupiah

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar