"Coco" hingga "Dolittle" tandai dibukanya bioskop di China

"Coco" hingga "Dolittle" tandai dibukanya bioskop di China

Adegan dalam film "Coco" (ANTARA/Disney Pixar)

Jakarta (ANTARA) - Bioskop China akan dibuka pekan depan di daerah berisiko rendah COVID-19, dengan memutar sejumlah film Hollywood seperti "The Pursuit of Happyness", "Dolittle", "Bloodshot" dan "Coco".

Bioskop China telah ditutup lebih lama dari negara lain yakni sejak liburan tahun baru pada Januari. Kini bioskop akan mulai beroperasi kembali pada hari Senin dengan 22 film yang siap tayang termasuk dari Hollywood.

Dilansir Variety, Sabtu, terdapat 22 film yang akan tayang di bioskop China meliputi, "Wolf Warrior 2", "Monster Hunt", "Wolf Totem", "American Dreams in China", "CZ12", "The Mermaid", "Goodbye Mr. Loser", "Sheep Without A Shepherd", "The Message" dan "How Long Will I Love You".

Baca juga: Adaptasi kebiasaan baru di bioskop, popcorn disajikan dengan nampan

Baca juga: Film-film Asia dan animasi yang mungkin tayang di Indonesia tahun ini


Selain itu, ada "Beijing Love Story", "The Moment of the Sunrise", "Big Fish and Begonia", "White Snake", "Nezha", "The Adventure of Afanti", "Journey to the West", "The Monkey King (Uproar in Heaven)" serta film-film Hollywood seperti "The Pursuit of Happyness", "Dolittle", "Bloodshot", "A Dog's Purpose" dan "Coco".

"The Pursuit of Happyness" merupakan drama biografi tahun 2006 yang dibintangi oleh Will Smith. Film itu cukup laku di China dengan mendapat 848 ribu dolar Amerika. Penonton China lebih menyukai film-film yang emosional sehingga pada pemutarannya dinanti diharapkan dapat diminati oleh penontonnya.

Film "Coco" juga mendapat respon yang sangat baik di China, walaupun menampilkan hantu yang secara teknis dilarang oleh sensor negara tersebut. Namun, "Coco" berhasil meraup 189 juta dolar pada 2017.

Empat film asing lainnya yang ditetapkan tayang mulai 24 Juli adalah "Dolittle", "Bloodshot", "Capernaum" dan "A Dog's Journey" yang merupakan sekuel dari "A Dog's Purpose".

"Dolittle" seharusnya diputar pada 21 Februari di China, tetapi harus mundur lantaran berbarengan dengan penutupan bioskop. Film itu sangat disukai penonton China karena dibintangi Robert Downey Jr yang juga bermain sebagai Tony Stark di Marvel Cinematic Universe.

Sementara itu, film animasi lokal yang dinanti-nantikan "Mr. Miao" telah mengkonfirmasi akan dirilis pada 31 Juli. Baca juga: Bioskop dan olahraga rekreasi terpaksa ditutup kembali

Baca juga: Tanggapan CGV soal batalnya pembukaan bioskop

Baca juga: GPBSI tak permasalahkan penundaan pembukaan bioskop di Ibu Kota


Penerjemah: Maria Cicilia
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar