Jakarta (ANTARA) - Departemen Kepolisian Metropolitan Tokyo menemukan sebuah surat yang dipercaya sebagai surat terakhir yang ditulis oleh aktor Jepang Haruma Miura--yang ditemukan meninggal dunia di apartemennya di Minato-ku, Tokyo, Sabtu.

Dikutip dari NHK, menurut orang-orang yang terlibat dalam penyelidikan, sebuah catatan bunuh diri ditemukan di dalam ruangan, dan Departemen Kepolisian Metropolitan sedang menyelidiki detail dari situasi tersebut, dengan asumsi bahwa itu adalah upaya bunuh diri.

Sebelumnya, Miura, yang seharusnya hari ini memiliki jadwal urusan pekerjaan, tidak datang ke lokasi. Manajer kantornya kemudian mencoba menjemput sang aktor di apartemennya, namun ia menemukan Miura gantung diri.

Manajer kemudian menelepon 110 (nomor darurat Jepang untuk penemuan kecelakaan) dan Miura segera dilarikan ke rumah sakit. Namun, nyawanya tak tertolong.

Aktor Haruma Miura meninggal dunia di usia 30 tahun. Ia merupakan aktor yang berasal dari prefektur Ibaraki.

Pada tahun 1997, ia memulai debut aktingnya sebagai seorang anak di serial televisi NHK "Aguri" dan muncul di berbagai film dan drama TV lainnya di tahun-tahun berikutnya.

Film "Koizora" (2007) membuatnya memenangkan Academy Awards Jepang untuk Aktor Baru Terbaik, dan film "Eien no 0" (2013), juga membawanya kembali memenangi Academy Awards Jepang sebagai Aktor Pendukung Terbaik.

Selain itu, ia memperluas berbagai kegiatannya dengan bertindak sebagai pembawa acara untuk program variety NHK "Sekai wa Hoshii Mono ni Afureteru", yang saat ini sedang disiarkan.

Miura dijadwalkan tampil untuk drama spesial "Taiyouko" yang dijadwalkan akan disiarkan di NHK bulan depan, dan menghadiri konferensi pers di NHK Hiroshima Broadcasting Station pada 8 Agustus.

Miura dikenal melalui sejumlah film seperti "Kimi ni Todoke", "Koizora", "Gintama", dan "Attack on Titan". Ia juga meniti karir sebagai penyanyi solo.

Baca juga: Aktor Jepang Haruma Miura meninggal dunia

Baca juga: Aktor Jepang Dean Fujioka puji kru film "Laut" hebat

Baca juga: Aktor Jepang Kora Kengo nikmati liburan di Yogyakarta

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2020