Jakarta (ANTARA) - Serial terbatas "Falcon and Winter Soldier" yang seharusnya tayang di Disney Plus pada Agustus mendatang, belum juga memulai produksi sejak pandemi virus corona, dilansir Variety, Sabtu.

Dalam rilis yang dikeluarkan oleh Disney Plus untuk daftar acara dan film baru yang tayang bulan depan, judul "Falcon and Winter Soldier" tidak terdapat di dalamnya.

Hal tersebut semakin menegaskan bahwa serial yang dibintangi oleh Anthony Mackie mengalami penundaan, bahkan kapan waktu untuk mulai produksi lagi belum dapat dipastikan.

Baca juga: Marvel tunda syuting untuk serial Disney Plus karena corona

Baca juga: Marvel rilis trailer "Wanda Vision" hingga "Loki"


Serial ini sebenarnya sudah melakukan syuting selama satu minggu di Praha, namun saat pandemi COVID-19 mulai mewabah, produksi terpaksa dihentikan. Para pemain dan kru diminta kembali ke Atlanta atau tempat di mana studio Marvel melakukan syuting untuk proyek ini.

"Kami berada di Eropa, dan semuanya menjadi gila karena Eropa diserang terlebih dahulu. Jadi mereka melakukan shut down dua minggu lebih awal sebelum Amerika. Ini sungguh luar biasa karena saya merasa seperti kami adalah pertunjukan Marvel pertama yang memiliki keterbatasan anggaran," ujar Mackie.

"Tapi ini adalah Marvel, kami bisa mengambil gambar selamanya dan mereka akan suka. Jadi itu adalah pengalaman yang sangat berbeda dari film-film lainnya. Tetapi di saat yang sama itu sangat menyenangkan," kata Mackie melanjutkan.

Meski demikian, produksi "Falcon and Winter Soldier" juga tidak mulus sebelum virus corona. Pada Januari, serial ini seharusnya dijadwalkan syuting di Puerto Rico namun ditunda karena adanya gempa bumi yang kuat.

"Falcon and Winter Soldier" menampilkan Anthony Mackie dan Sebastian Stan yang mengulangi peran mereka di Marvel Cinematic Universe. Serial ini juga dibintangi oleh Daniel Brühl, Emily VanCamp, dan Wyatt Russell.

Acara ini adalah salah satu dari beberapa serial terbatas yang berfokus pada karakter MCU yang saat ini sedang dikerjakan di Disney Plus. Serial lain yang juga digarap adalah "Ms. Marvel", "Hawkeye", "Loki", "She-Hulk", "Moon Knight" dan "WandaVision".

Disney juga menghentikan produksi untuk "Loki" dan "WandaVision" yang dibintangi oleh Elizabeth Olsen dan Paul Bettany, yang semula dijadwalkan akan dirilis pada akhir tahun 2020.

Baca juga: "The Falcon and the Winter Soldier" akan jadi serial rasa film

Baca juga: Beyonce luncurkan album visual "Black Is King" di Disney Plus

Baca juga: Film terakhir Sushant Singh Rajput diputar di Disney Plus Hotstar

Penerjemah: Maria Cicilia
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2020