Kemensos bersama FBR dapat menjadi mitra dalam mewujudkan masyarakat aman
Jakarta (ANTARA) - Menteri Sosial Juliari P Batubara mengajak Forum Betawi Rempug (FBR) menjadi agen perubahan dalam menerapkan disiplin protokol kesehatan pada masa adaptasi kebiasaan baru.

"Selama masa pandemi ini kami mengajak teman-teman di FBR supaya ikut menjadi agen perubahan di masyarakat untuk mengingatkan hidup yang lebih sehat dan disiplin protokol kesehatan. Mari kita merapatkan barisan supaya pandemi ini segera hilang dan semuanya kembali normal," kata Mensos di sela-sela penyaluran bantuan Sembako Presiden di Pusat Wisata Kuliner Jakarta Tenteram Sejahtera (JTS), Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu.

Dalam keterangan tertulisnya, Mensos mengatakan, FBR sebagai organisasi masyarakat harus turut serta bersama pemerintah untuk menjaga warga DKI Jakarta sebagai ibu kota negara agar nyaman dan tenteram selama pandemi COVID-19 dan seterusnya.

"Kedatangan saya kemari selain menyalurkan bantuan Sembako Presiden juga ingin menunjukkan bahwa pemerintah melalui Kemensos bersama FBR dapat menjadi mitra dalam menjaga dan mewujudkan masyarakat yang aman, tenteram, dan terbebas dari COVID-19, khususnya di ibu kota kita tercinta ini," ujar pria yang akrab disapa Ari itu

Adapun bantuan sosial Sembako Presiden yang disalurkan melalui FBR sejumlah 10.000 paket.

Sesuai arahan Presiden Joko Widodo untuk mempercepat penyaluran bantuan sosial Sembako Presiden dalam rangka penanganan dampak COVID-19, Kementerian Sosial menjalin kemitraan dengan komunitas maupun organisasi sosial masyarakat.

Baca juga: Mensos blusukan ke Bekasi dan Jakbar salurkan paket bantuan Presiden

Baca juga: Mensos apresiasi penempelan stiker di rumah penerima bansos di Bekasi


Seperti GP Ansor, Gerakan Angkatan Mudah Kristen Indonesia (GAMKI), pengasuh dan pimpinan Pondok Pesantren Shohibul Muslimin Serang, Forum Koordinasi Putra Putri Purnawirawan ABRI (FKPPI), Komunitas Pekerja Film dan Seni, dan Ikatan Motor Indonesia (IMI), Forum Pemuda Betawi, Badan Musyawarah Betawi dan juga FBR.

Sementara itu, Ketua Umum FBR Lutfi Hakim, mengatakan bahwa FBR memiliki anggota puluhan ribu, menurut dia ada 600 Gardu yang siap membantu menyalurkan bantuan.

"Sekali lagi saya mengucapkan terima kasih kepada Pak Presiden telah memberikan bantuan sembako ini. Sangat membantu masyarakat kami. Mudah-mudahan pandemi ini lekas selesai sehingga kita dapat beraktivitas normal kembali," ucap Lutfi.

Baca juga: Mensos serahkan sembako Presiden bagi purnawirawan eks pejuang Timtim

Baca juga: Mensos janji gelar "karpet merah" untuk nelayan masuk e-Warong

 

Pewarta: Desi Purnamawati
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2020