Desainer muda Indonesia jadi pemenang di ajang AYDA 2020

Desainer muda Indonesia jadi pemenang di ajang AYDA 2020

"Rumah Kopi – A Communal House of Coffee” karya Greta Elsa Nurtjahja

Jakarta (Antara) – Mahasiswi asal Indonesia, Greta Elsa Nurtjahja dari Universitas Pelita Harapan, dinobatkan sebagai pemenang utama pada kategori Desain Interior di ajang Asia Young Designer Awards (AYDA) 2020.
 
Greta menampilkan karyanya berjudul “Rumah Kopi – A Communal House of Coffee” yang memiliki perspektif naluri manusia untuk dekat dengan alam. Rumah Kopi mengusung peran dari arsitektur vernacular yang memerlukan proses kontinu dengan mengadaptasi perilaku, kebiasaan, dan budaya setempat. 
 
“Rumah Kopi terinspirasi dari rumah penduduk setempat di Kampung Buni Kasih, Jawa Barat. Rumah Kopi dirancang dengan mengadaptasi unsur ‘kelokalan’, rumah tersebut dirancang untuk meningkatkan kualitas hidup penduduk dengan tetap menghormati kepercayaan, kebudayaan, sejarah, alam serta bagaimana melestarikan esensinya,” jelas Greta.
 
Sementara itu, CEO Decorative Paints Nippon Paint Indonesia Jon Tan mengungkapkan bahwa tema kompetisi tahun ini diharapkan memotivasi para desainer muda untuk menciptakan konsep desain berkelanjutan yang dapat menjawab berbagai tantangan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan lingkungan sekitar.
 
“Greta berhasil menunjukkan kekuatan karakter dan budaya Indonesia yang luar biasa,” ujar Jon.
 
Gret berhak mendapatkan beasiswa senilai 10.000 dolar AS di Harvard Graduate School of Design di Boston, Massachusetts, Amerika Serikat.
 
Mengusung tema "Forward: A Sustainable Future", AYDA 2020 diikuti sebanyak 26 mahasiswa/i arsitektur dan desain interior dari 15 negara.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Mengenal Rudi Swasto, desainer sepatu sepakbola internasional

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar