PLN kerahkan lima dokter untuk pelayanan kesehatan korban Luwu Utara

PLN kerahkan lima dokter untuk pelayanan kesehatan korban Luwu Utara

Senior Manager SDM & Umum, Mundhalkir serta Manager PLN UP3 Palopo, Alimuddin saat menyerahkan bantuan bagi korban banjir Luwu Utara kepada Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani di Luwu Utara, Minggu (19/07/2020). ANTARA/HO-Humas PLN Sulselrabar

terima kasih atas respon cepat PLN
Makassar (ANTARA) - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) melalui PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sulselrabar kembali membantu Kabupaten Luwu Utara dengan mengerahkan lima dokter untuk menangani dampak kesehatan dari bencana banjir dan longsor yang melanda wilayah tersebut sejak 13 Juli 2020.

Bersamaan dengan itu, PLN kembali pula menyalurkan bantuan senilai Rp50 juta untuk korban bencana banjir dan longsor Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan melalui Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN Sulselrabar

Bantuan ini diserahkan langsung oleh Senior Manager SDM & Umum, Mundhalkir serta Manager PLN UP3 Palopo, Alimuddin kepada Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani di Luwu Utara, Minggu.

Sementara bantuan tenaga medis tersebut akan tersebar di dua posko pengungsian yakni Balai Bupati dan ULP (Unit Layanan Pengadaan) Masamba Luwu Utara mulai Minggu.

Baca juga: Wagub minta pemerataan bantuan di Luwu Utara
Baca juga: Telkomsel beri layanan gratis warga terdampak banjir di Luwu Utara


Dalam penyerahannya, Mundhakir berharap agar bencana di Masamba cepat pulih kembali dan petugas PLN yang bekerja di lapangan tetap diberi kesehatan dan memperhatikan SOP keselamatan dalam menjalankan tugasnya.

"Semoga warga Masamba diberi ketabahan atas ujian ini dan Luwu Utara kembali pulih secepatnya," kata Mundhakir.

Bantuan diserahkan dalam berbagai macam seperti paket sembako, APD (Alat Pelindung Diri), sarung serta pakaian anak guna membantu meringankan beban masyarakat.

YBM PLN merupakan pengelola dana zakat 2,5 persen dari seluruh karyawan serta karyawati muslim PLN yang dipungut setiap bulannya. Sehingga bantuan yang diserahkan pun merupakan dana zakat para karyawan PLN Sulselrabar.

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani mengucapkan terima kasih atas kesigapan PLN dalam memulihkan kelistrikan dan bantuan untuk warga korban banjir.

"Terima kasih atas respon cepat PLN dalam pemulihan kelistrikan pasca banjir. Semoga seluruh bantuan dari Muzakki PLN, selalu diberi kesehatan dan bermanfaat bagi korban banjir," ujarnya.

Sebelumnya PLN UIW Sulselrabar juga telah menyalurkan sumbangan sebesar Rp160 juta untuk korban banjir dan longsor di Kabupaten Luwu Utara.

Baca juga: SAR Unhas fokus bantu bencana banjir Masamba
Baca juga: Pertamina salurkan bantuan satu ton beras di Luwu Utara
Baca juga: Paskhas TNI AU bantu bersihkan bandara Andi Djemma Luwu Utara

Pewarta: Nur Suhra Wardyah
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar