Jakarta (ANTARA) - Awal tahun ini, beberapa seri komik Jepang (manga) populer seperti "The Promised Neverland" dan "Demon Slayer: Kimetsu No Yaiba" telah berakhir. Menyusul keduanya, shounen manga "Haikyuu!!" juga akan segera mengakhiri perjalanannya pada 20 Juli 2020.

Akun Twitter resmi Haikyuu mengkonfirmasi berita tersebut, dengan menyatakan, “Dalam edisi bersama Weekly Shonen Jump minggu depan pada 20 Juli, Haikyuu akan mencapai akhirnya setelah 8,5 tahun (berada di komik). Sampai akhir, mari kita maju dengan sekuat tenaga! Kami akan sangat menghargai jika kita semua bisa berlari bersama! "
 
Baca juga: Setelah 11 tahun, "Inuyasha" buat sekuel anime baru

Baca juga: Komik "One-Punch Man" diadaptasi jadi film live-action Hollywood


Belum lama ini, manga Haikyuu memasuki arc terakhirnya. Ini terjadi setelah penciptanya, Haruichi Furudate, mengambil cuti satu minggu.

Arc terakhir manga membahas beberapa tahun setelah anggota tim voli SMA Karasuno sudah lulus dari sekolah. Beberapa anggota melanjutkan ke perguruan tinggi maupun karir profesional.

Kedua lakon utamanya, Shouyou Hinata dan Tobio Kageyama, keduanya mengejar karir voli mereka di tim profesional mereka masing-masing.

Sementara itu, untuk serial animasinya (anime) "Haikyuu!!" sendiri, akan segera berlanjut menuju musim keempatnya dengan tajuk "Haikyuu!! To The Top: 2". Seri ini akan mulai tayang pada bulan Oktober musim gugur mendatang.

Bagian kedua yang dikabarkan akan memiliki jumlah 12 episode ini seharusnya tayang pada bulan Juli, namun mengalami penundaan akibat dampak dari pandemi virus corona di Jepang.

"Haikyuu!!" yang diproduksi oleh Production I.G ini tayang pertama kali pada tahun 2014, musim kedua dan ketiga masing-masing tayang pada tahun 2015 dan 2016.

Baca juga: Pencipta "Pacarku Si Otaku" ungkap tantangan sebagai komikus

Baca juga: "Ita-Beya" kamar otaku untuk wisatawan asing

Baca juga: Anime "Attack on Titan" akan segera masuki musim terakhir

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020