Kemarin, dari Catherine Wilson hingga kasus COVID-19 tembus 16 ribu

Kemarin, dari Catherine Wilson hingga kasus COVID-19 tembus 16 ribu

Seorang pelintas di Kelurahan Pondok Kopi, Duren Sawit, Jakarta Timur, memperlihatkan aplikasi "corona likelihood metric" (CLM) di lokasi pemeriksaan, Kamis (16/7/2020). ANTARA/Andi Firdaus/am.

Jakarta (ANTARA) - Berbagai peristiwa di Jakarta dan sekitarnya termonitor, terekam dan disiarkan oleh tim redaksi Kantor Berita Antara pada Sabtu (18/7), masih layak dibaca untuk mengisi waktu Anda di akhir pekan ini.

Mulai dari target Pendapatan Asli Daerah (PAD) pada BUMD Sarana Jaya, artis Catherine Wilson yang jadi tersangka narkotika, penetapan tersangka dalam kericuhan demonstrasi di depan Gedung DPR/MPR hingga jumlah kasus paparan COVID-19 Jakarta yang menembus angka 16 ribu.

Adapun rangkuman informasi di Jakarta yang disiarkan Antara pada Sabtu (18/7) adalah:

1. Pemprov DKI targetkan Sarana Jaya setor PAD Rp64,9 miliar

Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menargetkan Perumda Pembangunan Sarana Jaya setor pendapatan asli daerah (PAD) tahun 2020 sebesar Rp64,9 miliar.

Target itu ditetapkan dalam Keputusan Gubernur (Kepgub) Nomor 273 tahun 2020 tentang Pengesahan Rencana Kerja Perumda Pembangunan Sarana Jaya Tahun Buku 2020, seperti dikutip di Jakarta, Sabtu.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

2. Catherine Wilson jadi tersangka penyalahgunaan narkoba

Jakarta (ANTARA) - Polda Metro Jaya telah menetapkan model Catherine Wilson sebagai tersangka dalam kasus penyalahgunaan narkoba jenis sabu-sabu.

"Sudah tersangka," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Polisi Yusri Yunus, dalam jumpa pers di Mako Polda Metro Jaya, Sabtu.

Berita selengkapnya bisa dilihat di sini

3. Polisi tetapkan satu tersangka kericuhan di depan Gedung DPR/MPR

Jakarta (ANTARA) - Polda Metro Jaya telah menetapkan satu tersangka kericuhan usai unjuk rasa di depan Gedung DPR/MPR/DPD RI pada Kamis (16/7) malam.

"Kemarin dari 20 yang kita amankan, baru satu yang kita tetapkan sebagai tersangka. Ini juga masih kita dalami," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Polisi Yusri Yunus kepada wartawan di Jakarta, Sabtu.

Berita selengkapnya bisa dilihat di sini

4. Banyak calon penumpang di Terminal Kalideres belum tahu CLM

Jakarta (ANTARA) - Meski sistem penilaian diri melalui "corona likelihood metric" (CLM) untuk mendapat izin keluar-masuk Jakarta telah berlaku, masih banyak calon penumpang di Terminal Kalideres (Jakarta Barat) belum mengetahui aplikasi tersebut dan cara pengisiannya.

Sejumlah petugas Terminal Kalideres ditempatkan di tenda pemeriksaan guna membantu proses pengisian tersebut untuk calon penumpang.

Berita selengkapnya bisa dilihat di sini

5. Tembus 16 ribu kasus COVID-19 di Jakarta, Sabtu

Jakarta (ANTARA) - Di DKI Jakarta, paparan virus corona jenis baru (COVID-19) pada Sabtu (18/7) menembus angka 16.039 kasus, setelah terjadi penambahan 331 kasus, sedangkan hari sebelumnya 15.708 kasus.

Berdasar data yang diterima di Jakarta, penambahan kasus positif di Ibu Kota pada Sabtu (18/7), sebanyak 331 kasus itu, lebih tinggi dibandingkan penambahan pada Jumat (17/7) di angka 231 kasus, penambahan pada Kamis (16/7) sebanyak 304 kasus, pada Rabu (15/7) sebanyak 258 orang, Selasa (14/7) sebanyak 275 kasus, dan Senin (13/7) sebanyak 279 kasus.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Dinkes Temanggung siapkan ratusan tenaga vaksinasi COVID- 19

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar