Delapan Wisatawan Jepang Tewas di Korea Selatan

Seoul (ANTARA News) - Sebanyak 10 orang termasuk delapan wisatawan Jepang tewas dan enam lainnya  cedera, Sabtu sore, dalam kebakaran di satu lapangan tembak tertutup di Busan, kota pelabuhan di bagian selatan Korea Selatan, demikian laporan media setempat yang mengutip keterangan polisi.

Kebakaran mulai terjadi sekitar pukul 14:26 waktu setempat di lantai dua lapangan tembak tertutup yang terlerak di bangunan lima lantai di kota terbesar kedua di Korea Selatan, dan dipadamkan sekitar pukul 15:04 waktu setempat, kata polisi.

Penyelidikan awal memperlihatkan kebakaran berasal dari ruang duduk yang berdampingan dengan lapangan tembak, tempat tujuh mayat ditemukan belakangan.

Delapan mayat diduga adalah wisatawan Jepang yang sedang mengunjungi lapangan tembak tersebut sebagai bagian dari program perjalanan, dan dua lagi warganegara Korea Selatan, kata polisi.

"Semua korban tampaknya tewas dalam waktu singkat, saat mereka terperangkap di dalam lapangan tembak tertutup kedap-udara," kata polisi.

Kebanyakan korban diduga telah tewas akibat luka bakar parah, kata polisi, yang menambahkan korban jiwa dikhawatirkan bertambah, karena banyak korban cedera berada dalam kondisi kritis.

Penyelidikan sedang berlangsung untuk memastikan penyebab kebakaran, kata polisi.

Beberapa saksi mata mengatakan kepada media lokal bahwa mereka melihat asap keluar dari bangunan itu setelah terdengar suara ledakan keras.(*)

Pewarta: adit
Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2009

KBRI Seoul dampingi pemulangan 14 WNI ABK

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar