dari 231 kasus konfirmasi positif sebanyak 174 pasien telah dinyatakan sembuh
Bandarlampung (ANTARA) - Dinas Kesehatan Provinsi Lampung mencatat penambahan jumlah pasien yang telah dinyatakan sembuh dari COVID-19 di wilayah itu menjadi 174 orang, setelah empat orang Minggu ini dinyatakan sembuh.

Berdasarkan data yang dikeluarkan Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Minggu, jumlah kumulatif kasus yang dikonfirmasi terinfeksi virus corona sebanyak 231 orang atau terjadi penambahan dua pasien positif COVID-19.

Baca juga: Dua pedagang di pasar Sukaraja Pesawaran positif COVID-19

Data tersebut merinci dari 231 kasus konfirmasi positif sebanyak 174 pasien telah dinyatakan sembuh, 45 orang masih dalam perawatan ataupun dikarantina dan 12 lainnya meninggal dunia.

Dinas Kesehatan Lampung pun hingga kini masih melakukan pemantauan kondisi 58 orang yang pernah melakukan kontak erat dengan pasien COVID-19 atau penderita penyakit saluran pernafasan berat.

Baca juga: Gugus Tugas: Kasus COVID-19 bertambah 9 orang, 6 asal Lampung Selatan

Pemantauan juga dilakukan kepada 197 orang dalam kasus suspek, dengan rincian sebanyak 156 orang hasil uji usapnya negatif COVID-19, atau sudah sehat, di mana 36 lainnya meninggal dunia serta menyisakan 5 orang yang masih dirawat.

Menurut Dinas Kesehatan,  di Provinsi Lampung wilayah terbanyak kasus konfirmasi positif COVID-19 berada di Kota Bandarlampung dengan jumlah pasien 111 orang.

Baca juga: Jumlah pasien COVID-19 sembuh di Lampung bertambah satu

Dari 111 orang yang terkonfirmasi positif tersebut sebanyak 82 pasien telah dinyatakan sembuh, 7 meninggal dunia dan 22 lainnya meninggal dunia.

Sedangkan, dari 15 Kabupaten/Kota di Provinsi Lampung hingga saat ini wilayah yang masih nihil kasus atau nol pasien konfirmasi positif COVID-19 yakni Mesuji.

Baca juga: Bayi satu bulan di Lampung terkonfirmasi positif COVID-19

Pewarta: Dian Hadiyatna
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2020