Pekan mode di Asia mulai digelar secara fisik pada Oktober

Pekan mode di Asia mulai digelar secara fisik pada Oktober

Ilustrasi pagelaran busana dalam pekan mode. (pixabay)

Jakarta (ANTARA) - Setelah beberapa rumah mode menggelar pertunjukan pagelaran busana secara fisik pada Mens Fashion Week Spring 2021, sejumlah pekan mode besar (major fashion week) di Asia juga berencana untuk digelar secara fisik.

Women's Wear Daily melaporkan bahwa pekan mode di Shanghai, Tokyo, Seoul dan Beijing, telah siap untuk menggelar pertunjukan pagelaran busana secara fisik pada Oktober ini.

Shanghai Fashion Week akan kembali pada 8 Oktober, juru bicara Komite Shanghai Fashion Week mengatakan kepada WWD.

Shanghai Fashion Week pada Maret 2020, menjadi pekan mode pertama di dunia yang digelar secara daring di tengah pandemi COVID-19 dan lockdown.

Sementara itu Kaoru Imajo selaku direktur pada Japan Fashion Week Organization mengatakan bahwa Tokyo Fashion Week diperkirakan akan digelar pada 12 Oktober atau 17 Oktober, dengan syarat bila kondisi pandemi sudah berada di level resiko terbawah.

"Keselamatan pengunjung akan menjadi prioritas utama, dengan pemberlakuan pengecekan suhu tubuh, penyemprotan disinfektan, wajib mengenakan masker dan kapasitas tempat pertunjukkan yang dibatasi.

Sementara Seoul Fashion Week melalui laman resminya mengumumkan kalau gelaran pekan mode di pusat fesyen Korea Selatan itu akan digelar pada 20 Oktober hingga 25 Oktober 2020.

Usai Seoul Fashion Week pekan mode di China akan digelar pada 25 Oktober hingga 2 November di Beijing.


Baca juga: Tanpa pesta dan paparazzi, Paris siapkan pekan mode virtual

Baca juga: Paris Fashion Week kembali digelar pada September

Baca juga: Gucci ucapkan selamat tinggal pada pekan mode

Penerjemah: Maria Rosari Dwi Putri
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Model Syar'i yang Glamour

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar