Jakarta (ANTARA) - Layanan video on demand Netflix baru-baru ini membagikan daftar film-film originalnya yang paling populer dan banyak ditonton di bulan pertama sejak perilisan film.

"Extraction" yang dibintangi Chris Hemsworth, dan "Bird Box" yang dibintangi Sandra Bullock menjadi dua film dengan jumlah penayangan terbanyak di bulan pertama debutnya.

Baca juga: Netflix dikabarkan sedang garap sekuel "Bird Box"

Dikutip dari Variety pada Minggu, film aksi "Extraction" berhasil menggaet sebanyak 99 juta penayangan di empat minggu pertamanya sejak rilis. Di belakangnya, ada film thriller "Bird Box" yang telah ditonton sebanyak 89 juta kali, dan "Spenser Confidential" berada di urutan ketiga dengan 85 juta penayangan.

Tidak diberi tahu berapa banyak penonton yang benar-benar menonton dan menunggu hingga akhir film, mengingat Netflix menghitung siapa pun yang telah menonton setidaknya dua menit awal sebagai salah satu penontonnya.

Baik "Extraction" dan "Bird Box" tengah berada dalam tahap pembicaraan untuk sekuel kedua. Masih belum jelas apakah Chris Hemsworth dan Sandra Bullock akan kembali berperan sebagai tokoh utama di kedua film mereka itu.

Menyusul di belakang, terdapat film-film original Netflix lainnya yang berhasil meraih puluhan juta penayangan dalam satu bulan debutnya.

Film Martin Scorsese "The Irishman" berada di urutan keenam. Lalu ada pula film yang dibintangi Ryan Renolds, "6 Underground" dan film komedi duo Adam Sandler dan Jennifer Anniston "Murder Mystery".

Berikut 10 film original Netflix dengan jumlah penayangan terbanyak di sebulan pertama sejak rilisnya:

1. "Extraction" (99 juta penayangan).

2. "Bird Box" (89 juta penayangan).

3. "Spenser Confidential" (85 juta penayangan).

4. "6 Underground" (83 juta penayangan).

5. "Murder Mystery" (73 juta penayangan).

6. "The Irishman" (64 juta penayangan).

7. "Triple Frontier" (63 juta penayangan)

8. "The Wrong Missy" (59juta penayangan).

9. "The Platform" (56 juta penayangan).

10. "The Perfect Date" (48 juta penayangan).


Baca juga: Bukan "The Irishman", tapi ini film Netflix paling banyak ditayangkan

Baca juga: Netflix dan kreator "Stranger Things" digugat karena hak cipta

Baca juga: Empat film ini tonjolkan keindahan alam dan budaya Indonesia


 

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020